Iklan
//
Anda membaca...
Sejarah dan Politik

Habib Rizieq Bergabung dengan Massa Aksi 112 di Istiqlal

Habib Rizieq tiba di Masjid Istiqlal

Habib Rizieq tiba di Masjid Istiqlal. (Radio Elshinta)

Anekainfounik.net. Jakarta – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) tiba di Masjid Istiqlal, Jakarta. Rizieq bergabung dengan massa Aksi 112 yang sebelumnya melakukan salat dan zikir bersama.

Dilaporkan detikcom, Rizieq tiba pukul 08.33 WIB, Sabtu (11/2/2017). Rizieq tampak mengenakan pakaian serba putih dan sorban putih. Kehadirannya dikawal ketat oleh Laskar FPI.

Kehadiran Rizieq disambut salawat yang dilantunkan jemaah. Banyak dari peserta Aksi 112 yang ingin bersalaman dan berfoto dengan Rizieq, namun dibatasi Laskar FPI.

Saat tiba di dalam masjid, Rizieq langsung menuju ke barisan paling depan. Dia kemudian duduk menghadap jemaah.

Dua barisan paling depan yang sebelumnya dipenuhi oleh jemaah diminta untuk dikosongkan. Barisan itu kemudian diisi oleh para Laskar FPI yang mengawal Habib Rizieq.

Hingga pukul 08.55 WIB, peserta aksi 112 sedang melakukan zikir yang dipimpin oleh Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al Khathath. Rizieq yang duduk berdekatan dengan Hidayat Nurwahid dan Amien Rais itu pun ikut berzikir.

Sebelumnya, usai pertemuan tertutup di rumah dinas Wiranto di Jl Denpasar, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (9/2/2017), Rizieq memastikan aksi 112 berlangsung dengan tertib karena lokasi aksi dipindah ke Masjid Istiqlal.

“Untuk aksi 11 Februari tetap akan dilaksanakan, tapi mengingat suhu politik jelang Pilkada, ada gerakan-rekan yang kami khawatir akan menjadi provokasi yang tidak sehat, semula dari Monas ke HI menjadi zikir dan tausiah nasional yang dilaksanakan di masjid Istiqlal,” ujar Rizieq.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: