Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Jaksa Hadirkan 4 Saksi Ahli di Sidang Kasus Ahok Besok

Prof. Dr. Muhammad Amin Suma, saksi ahli Kasus Ahok

Prof. Dr. Muhammad Amin Suma, saksi ahli Kasus Ahok. (Youtube)

Anekainfounik.net. Sidang lanjutan kasus dugaan penodaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Senin (13/2/2017) besok, akan menghadirkan empat saksi ahli dari pihak jaksa penuntut umum (JPU). Ahli yang dihadirkan merupakan ahli agama dari MUI, dua ahli hukum pidana, dan satu ahli Bahasa Indonesia.

“Ahli pertama Prof. Dr. Muhammad Amin Suma selaku ahli agama Islam yang melaksanakan tugas menjadi ahli berdasarkan surat tugas dari MUI tanggal 8 November 2016,” kata anggota tim advokasi dan hukum Ahok, Ronny Talapessy, melalui keterangan tertulis, Minggu (12/2/2017), seperti diberitakan Kompas.com.

Selanjutnya, dua ahli hukum pidana adalah Dr. Mudzakkir dan Dr. Abdul Chair Ramadhan. Sementara ahli Bahasa Indonesia yaitu Prof. Mahyuni.

Ronny menjelaskan, sidang mengadili Ahok sudah tidak lagi menghadirkan saksi fakta dari JPU. Untuk sidang-sidang selanjutnya, saksi yang dihadirkan adalah saksi ahli.

Sementara, salah satu tim penasihat hukum Ahok, Humphrey R. Djemat, mengaku siap menghadapi persidangan yang kembali akan digelar Pengadilan Negeri Jakarta Utara di Auditorium Kementerian Pertanian, Jalan RM Harsono, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. “Kita sudah siap dan hari ini lagi latihan untuk sidang besok,” ujarnya.

Bukan cuma tim penasihat hukum, Wakil Ketua Umum PPP itu pun yakin kliennya siap menghadapi sidang kesepuluh itu. “Pak Ahok siap lahir batin,” imbuhnya.

Sidang besok akan kembali digelar oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang bertempat di auditorium Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan. Sidang akan dimulai pukul 09.00 WIB.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: