Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

SBY: Pilih Gubernur yang Tak Mengekang Kegiatan Umat Islam

Pernyataan SBY jelang masa tenang di Facebook

Pernyataan SBY jelang masa tenang di Facebook

Anekainfounik.net. Jelang masa tenang Pilgub DKI Jakarta, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan sejumlah harapan kepada warga Jakarta yang memiliki hak pilih , lewat Facebook pada Minggu dini hari (12/1/2017) dengan tulisan bertajuk “Rakyat Jakarta Memilih”.

Pada intinya, SBY memberikan pernyataan yang ‘menyerang’ pasangan calon (paslon) nomor urut dua, Ahok atau Basuki Thahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat.

Paragraf pertama berisi pendahuluan dan harapan agar warga Jakarta bisa memilih gubernur yang terbaik.

“Jika pilihan kita salah, Jakarta akan gagal menjadi kota yang lebih aman, lebih adil, lebih maju, lebih sejahtera dan lebih bermartabat di masa depan.”

Di paragraf kedua, SBY – bekas presiden ke-6 Republik Indonesia, langsung membeberkan kualitas individual seorang gubernur yang baik menurut dia. Di antaranya adalah amanah, jujur, cakap, penyayang, tegas, adil, taat hukum, dan “yang bekerja untuk semua”. Di paragraf ini, SBY seakan-akan menyerang Ahok dan mengarahkan warga DKI untuk tak memilihnya. Ia menyebut jangan memilih gubernur yang perkataannya menganggu kebhinekaan dan mengekang kegiatan umat Islam.

“Kita tentu akan memilih Gubernur yang amanah, jujur, cakap dan menyayangi rakyatnya. Gubernur yang tegas, adil, konsisten dan taat hukum serta undang-undang. Gubernur yang bekerja untuk semua, baik kelas atas, kelas menengah maupun kelas bawah. Gubernur yang memikirkan semua warganya ~ yang kaya dan yang miskin, yang sudah maju dan yang belum maju. Gubernur yang pandai menjaga perkataan dan tindakannya, agar tidak menggangu kebhinnekaan masyarakat Jakarta yang berbeda-beda dalam agama, etnis, suku bangsa dan asal daerahnya. Gubernur yang tidak mengekang dan membatasi kegiatan umat Islam dalam peringatan hari-hari besar Islam, dan juga aktivitas agama yang lain. Gubernur yang membikin teduhnya suasana sehingga Jakarta tidak terus berada dalam keadaan “gonjang-ganjing”, sehingga mengganggu ketenteraman dan kehidupan sehari-hari masyarakat. Gubernur yang memiliki empati dan kasih sayang kepada rakyat yang masih miskin, serta bersedia membantu mereka guna meringankan beban hidupnya.”

Setelah itu, SBY berbicara soal ekonomi dan kesejahateraan rakyat Jakarta di paragraf ketiga. Selain hal-hal umum soal lapangan kerja, investasi, dan usaha kecil, ia berbicara soal pemimpin yang “membangun perumahan rakyat tanpa melakukan penggusuran sewenang-wenang”, yang juga diarahkan untuk menyerang Ahok.

Sementara di paragraf keempat ia bicara soal keamanan, ancaman narkotika, dan gubernur yang “berani menghentikan obyek-obyek reklamasi yang nyata-nyata merusak dan tidak memenuhi syarat.” Tentu saja hal ini juga menyerang Ahok karena hanyak Ahok-lah cagub yang mendukung reklamasi pantai utara Jakarta.

“Gubernur, yang setelah dilakukan pengkajian, berani menghentikan obyek-obyek reklamasi yang nyata-nyata merusak dan tidak memenuhi syarat, serta tidak memberikansolusibagi para nelayan dan warga yang kehilangan mata pencahariannya.”

Iklan

Diskusi

One thought on “SBY: Pilih Gubernur yang Tak Mengekang Kegiatan Umat Islam

  1. SBY tdk berkaca sewaktu jadi Presiden. Pemimpin yg lebih luas tanggung jawabnya dibanding Gubernur (Jakarta ). Semua .persyaratan Guhernur itu sdh dijalankannya, belum dijalankan, tdk dijalankan atau sdh dijalankan ? Ngokong gampang pak, apalagi untu fitnah / menyindir kenhatuhkan seseorang. Kentaannya … Bpk SBY gagal menjalankan itu semua. Introspeksi Pak. Mulutmu Harmaumu.

    Posted by youle chaidir | Februari 13, 2017, 10:53 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: