Iklan
//
Anda membaca...
Sejarah dan Politik

Netizen Sindir SBY-Ibas dengan #LuarBiasaNegaraIni dan ‘Wahai Rakyatku’

Kicauan SBY-Ibas menanggapi Antasari

Kicauan SBY-Ibas menanggapi Antasari

Anekainfounik.net. Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan putranya, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) langsung bereaksi di sosial media saat keduanya diseret oleh Antasari Azhar dalam kriminalisasi kasus Nasrudin Zulkarnaen yang membuatnya menjadi terpidana.

Sebelumnya, mantan Ketua KPK ini meminta SBY jujur mengenai upaya kriminalisasi itu.

“Beliau perintahkan apa dan siapa yang melakukannya, ini yang saya laporkan pagi ini ke Bareskrim. Saya minta Pak SBY jujur, terbukalah kepada publik, terbukalah kepada kita semua. Saya sudah ngalamin penjara delapan tahun,” ujar Antasari di kantor sementara Bareskrim di gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jakarta Pusat, Selasa (14/2).

Seperti biasa, SBY pun langsung menanggapi tudingan Antasari ini dengan berkicau di Twitter. Bukannya menjawab pernyataan Antasari namun SBY cenderung memainkan drama terzalimi.

“Luar biasa negara ini. Tak masuk di akal saya. Naudzubillah. Betapa kekuasaan bisa berbuat apa saja. Jangan berdusta. Kami semua tahu *SBY,” kicau SBY, Selasa.

Tak puas lewat Twitter, SBY juga menggelar jumpa pers di kediaman pribadinya, Jalan Mega Kuningan Timur VII, Jakarta Selatan, Selasa (14/2/2017) untuk membantah tudingan tersebut.

Sementara, Ibas yang namanya dikaitkan Antasari dengan kasus korupsi proyek pengadaaan alat IT KPU pada 2009 juga melakukan hal yang sama dengan sang ayah, curhat di Twitter.

Sontan saja, kicauan kedua ayah-anak ini mendapat perhatian netizen. Kini, #LuarBiasaNegaraIni dan Wahai Rakyatku menjadi trending topic Twitter. Netizen kemudian mengutip kedua kata tersebut untuk menyindir SBY dan Ibas dengan cara yang lucu.

Seolah tahu menjadi bahan bully netizen di Twitter, Ibas kemudian mengaitkan wahai rakyatku dengan hari Valentine.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: