Iklan
//
Anda membaca...
Sejarah dan Politik

Tanggapi Pengakuan Antasari, Ibas: Kampungan, Fitnah Keji, Busuk!

Ibas mengecam tudingan Antasari

Ibas mengecam tudingan Antasari

Anekainfounik.net. Putra bungsu Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) bereaksi saat nama sang ayah dan dirinya diseret oleh Antasari Azhar.

“Kampungan, sangat tidak berkelas fitnah keji Antasari kepada @SBYudhoyono. Busuk! Sangat terbaca segala motif penzoliman ini #AAGateFitnah,” tulis Ibas lewat akun Twitter @Edhie_Baskoro, Selasa (14/2/2017).

Ibas bereaksi, tuduhan yang disampaikan mantan ketua KPK itu adalah fitnah yang dapat merusak demokrasi. Seharusnya, Antasari dapat berbicara soal kasus pembunuhan Nasruddin Zulkarnain dengan cara yang lebih baik.

“Wahai rakyatku dan saudara-saudaraku. Janganlah kita larut dalam demokrasi yang menyesatkan (fitnah). Masih banyak cara yang lebih ksatria menuju satu tujuan,” lanjut cuitan Ibas.

Cuitan Ibas sontak saja menjadi perhatian netizen dan menjadi salah satu trending topic di Indonesia. Dalam wawancara eksklusif dengan Metro TV, Selasa, nama Ibas disebut Antasari terkait dengan kasus korupsi pengadaan alat Informasi Teknologi (IT) KPU pada Pemilu 2009. Tak disebut apakah Ibas juga terkait dengan penggelembungan suara. Pada Pileg 2009, Ibas memang meraih suara terbanyak di Indonesia.

Baca juga: Antasari Sebut Ibas Terlibat di Kasus Korupsi Proyek IT Pemilu 2009

Ibas lalu membantah keterlibatan dirinya dalam kasus tersebut.

“Jika benar Antasari “tuduh” saya adakan alat IT KPU 2009, itu adalah FITNAH kejam tak mendasar! Saya tdk Pernah adakan/tender alat IT KPU”

“Silahkan saja dicek! KPU & siapa” yg mengadakan/pengadaan tender IT KPU sbg user 2009. Pemilu sudah selesai hasil pemilupun sudah melalui MK.”

“Sebaiknya Antasari lakukan koreksi ke dalam diri, jgn menebar isu, jgn menebar fitnah. Jangan coba bangun popularitas diri dgn cara fitnah.”

Sebelumnya, sang ayah, SBY telah lebih dahulu bercuit soal ucapan Antasari Azhar. SBY menduga apa yang disampaikan oleh Antasari telah direncanakan sebelumnya.

“Satu hari sebelum pemungutan suara Pilkada Jakarta (saya duga direncanakan), Antasari lancarkan fitnah & tuduhan keji terhadap saya,” tulis SBY lewat akun Twitter @SBYudhoyono, Selasa (14/2).

Tak puas melakukan klarifikasi di Twitter, SBY memberikan pernyataan di kediamannya di Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (14/2/2017).

SBY menegaskan tidak ada hubungan antara kejahatan yang dilakukan Antasari dengan jabatannya dulu sebagai presiden. Dia juga menegaskan tak pernah menggunakan kekuasaannya sebagai presiden dulu untuk mengintervensi kasus hukum yang menjerat Antasari.

“Untuk diingat, saudara-saudaraku, saya tidak pernah menggunakan kekuasaan saya untuk mencampuri penegakan hukum untuk kepentingan politik saya, saya tidak pernah mengintervensi. Sama sekali tidak,” tegas SBY.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: