Iklan
//
Anda membaca...
Sejarah dan Politik

Timses: AHY Tak Ajak dan Biayai Habib dan Ulama Umrah Bareng

AHY berdoa di bawah pintu Kakbah

AHY berdoa di bawah pintu Kakbah. (Republika.co.id)

Anekainfounik.net. Jakarta – Foto Agus Yudhoyono dan sejumlah ulama di pesawat kelas bisnis saat akan beribadah umrah ke Mekah menjadi viral di media sosial. Menanggapi itu, tim sukses Agus-Sylvi heran atas reaksi tersebut.

“Mereka umrah pakai uang sendiri, bagaimana mau melarang ya? Kalau mereka mau naik kelas ekonomi, bisnis, atau first class pun saya pikir itu hak mereka dan tidak perlu dipersoalkan. Sebagai umat Islam, menjalankan ibadah umrah adalah cermin sebagai manusia yang selalu bertawakal dan berdoa kepada Sang Pencipta, itu adalah umat yang soleh dan patut kita tiru dan contoh,” ujar juru bicara Agus-Sylvi, Rico Rustmobi, Selasa (14/2/2017), seperti diberitakan Detikcom.

Rico juga menepis isu yang menyebutkan Agus membiayai rombongannya, para ulama dan habib beserta seorang wartawan, untuk berangkat umrah. Yang benar, kata Rico, Agus diajak berangkat oleh para ulama dan habib dengan menggunakan kocek pribadi.

“Agus Yudhoyono mengajak dan membiayai habib dan ulama umrah itu tidak benar. Yang benar adalah Mas Agus yang diajak oleh para habib dan ulama pada saat acara ‘Satu Doa untuk Jakarta’ tanggal 8 Februari di Jakarta Timur,” ungkapnya.

“Para habib dan ulama tersebut sudah merencanakan jauh-jauh hari untuk melaksanakan umrah dengan biaya sendiri-sendiri untuk mendoakan Pilkada berlangsung damai dan berinisiatif mendoakan Mas Agus untuk menjadi Gubernur DKI. Jadi konteksnya bukan Mas Agus yang mengajak habib dan ulama, tetapi Mas Agus yang diajak umrah bareng oleh para habib dan ulama,” sambungnya.

Selain itu, Agus disebut sudah mempunyai niat ke Tanah Suci Mekah dari jauh-jauh hari. Pada saat yang bersamaan, para habib dan ulama mempunyai niat sama sehingga diputuskan berangkat bersama-sama.

“Seyogianya, Mas Agus memang merencanakan akan umrah setelah selesai kampanye bersama Mbak Annisa dan kebetulan habib dan ulama sudah berencana bareng umrah. Dan Mas Agus diajak mereka umrah bareng dan disambut baik oleh Mas Agus untuk berangkat umrah bareng bersama mereka, begitu konteks sebenarnya,” ungkapnya.

Saat ditanya apakah Agus berada satu kelas dengan para habib dan ulama pada saat berada di pesawat, Rico mengiyakan. Maskapai yang digunakan rombongan Agus pada saat keberangkatan dan kepulangan adalah Emirates Airlines dan Saudi Arabia Airlines.

“Kan diajak, tentu bareng dong. Mas Agus menyesuaikan schedule keberangkatan dengan para habib dan ulama. Pesawatnya Emirates dan Saudi Arabian Airlines,” pungkasnya.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: