Iklan
//
Anda membaca...
Sejarah dan Politik

Ahok-Djarot Menang Mutlak di TPS Agus

Ahok dan Veronica usai nyoblos

Ahok dan Veronica usai nyoblos. (Detikcom)

Anekainfounik.net. Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan dua, Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat menang di tempat pemungutan suara (TPS) 6 RT III/RW III, Jalan Cibeber I, Kelurahan Rawa Barat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (15/2/2017).

Di TPS yang menjadi tempat cagub nomor pemilihan satu Agus Harimurti Yudhoyono mencoblos itu, perolehan suara Ahok-Djarot mencapai 286 suara.

Perolehan pasangan cagub-cawagub nomor pemilihan satu Agus-Sylviana Murni menempati urutan kedua dengan 127 suara. Sedangkan perolehan pasangan cagub-cawagub nomor pemilihan tiga, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, menempati urutan terakhir dengan 66 suara.

Surat suara yang terpakai di TPS 6 Kelurahan Rawa Barat berjumlah 485 surat suara. Pemilih yang tidak menggunakan hak pilihnya alias “golput” berjumlah 9 orang. Sedangkan surat suara yang dinyatakan tidak sah berjumlah 6 surat suara.

Penghitungan suara di TPS 6 Kelurahan Rawa Barat dimulai sekitar pukul 14.15, atau sekitar 1 jam 15 menit setelah ditutupnya TPS. Penghitungan dimulai dengan dikeluarkannya seluruh kertas suara dari kotak suara.

Kertas suara kemudian dibuka dan dicek secara bersama-sama keabsahannya. Penghitungan suara dilakukan oleh seluruh petugas TPS dengan disaksikan saksi, baik dari Panwaslu maupun perwakilan dari tiga pasangan calon. Proses penghitungan suara terpantau selesai sekitar pukul 15.50.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: