Iklan
//
Anda membaca...
Sejarah dan Politik

Akui Kekalahan, Agus: Saya Terima Secara Ksatria dan Lapang Dada

Agus berpidato menerima kekalahannya di Pilgub DKI

Agus berpidato menerima kekalahannya di Pilgub DKI. (Liputan6.com)

Anekainfounik.net. Calon gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan satu, Agus Harimurti Yudhoyono, menyatakan menerima hasil Pemilihan Kepala Daerah DKI 2017 berdasarkan hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei.

“Secara kesatria dan lapang dada saya menerima kekalahan saya,” kata Agus di kantor DPP Partai Demokrat, Wisma Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (15/2/2017) malam.

Dalam jumpa pers ini, Agus juga didampingi oleh istrinya, Annisa Pohan serta cawagub Sylviana Murni. Ada pula sederet petinggi Partai Demokrat di antaranya Hinca Panjaitan, Nachrowi Ramli, dan Edhie Baskoro Yudhoyono. Ketum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono juga ada di Wisma Proklamasi namun tidak hadi dalam jumpa pers.

Seperti diberitakan, hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei menempatkan Agus dan cawagub pasangannya, Sylviana Murni, di posisi paling bawah dengan persentase paling kecil.

Bagi Agus, Pilkada DKI 2017 adalah sebuah kompetisi. Menurut Agus, dalam setiap kompetisi pasti ada yang menang dan ada yang kalah.

“Ada suka, ada duka. Itulah realitas kehidupan,” kata Agus.

Agus mengucapkan selamat kepada dua pasangan cagub-cawagub lainnya, yakni Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga yang masuk putaran kedua.

“Tadi saya sudah menelepon langsung Bapak Basuki. Saya juga sudah mencoba menghubungi Bapak Anies, termasuk Bapak Sandi. Tetapi, beliau berdua masih ada kegiatan. Tujuan kami menghubungi beliau-beliau adalah untuk secara langsung mengucapkan selamat atas capaian mereka berdua,” ucap Agus.

Ia kemudian mengucapkan terimakasih kepada seluruh partai pengusung. Agus juga mengucapkan terimakasih kepada semua timses yang telah menemani perjuangannya.

“InsyaAllah semua ada hikmahnya,” kata Agus.

Agus juga meminta maaf kepada para pendukung karena belum berhasil memenuhi harapan pendukung.

“Saya juga ingin memohon maaf kepada para pendukung dan konstituen Agus-Sylvi karena belum berhasil memenuhi harapan bapak ibu sekalian,” ujar Agus.

Agus juga berharap agar siapapun yang akan memimpin Jakarta kelak dapat menjalankan tugas-tugasnya dengan baik.

“Secara adil dan bijaksana serta penuh dengan cinta, kasih sayang terhadap rakyatnya,” ujar Agus.

Tak lupa, Agus juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada keluarga yang telah mendukungnya selama Pilgub DKI 2017. Terutama untuk sang istri Annisa Pohan dan putrinya Almira Tunggadewi Yudhoyono.

“Tentunya saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada keluarga tercinta. Khususnya Annisa, istri saya, dan Aira, putri saya yang setiap saat mendampingi saya dalam perjuangan dan doa,” ungkap Agus.

“Khususnya Aira. Mungkin saat ini menyaksikan di TV. Insya Allah, sekali lagi ada hikmah terbaik dari Allah SWT untuk keluarga kecil kita,” lanjut Agus dengan suara bergetar.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: