Iklan
//
Anda membaca...
Sejarah dan Politik

Hasil Quick Count JSI, Ahmad Dhani Kalah di Pilbup Bekasi

Saduddin-Ahmad Dhani Kalah di Pilkada Bekasi

Saduddin-Ahmad Dhani Kalah di Pilkada Bekasi. (Kompas.com)

Anekainfounik.net. Calon Bupati dan Wakil Bupati Bekasi nomor urut 5 Neneng Hasanah Yasin-Eka Supriatmaja unggul dalam quick count yang dilakukan Jaringan Suara Indonesia (JSI) dalam Pilkada Kabupaten (Pilbup) Bekasi. Neneng-Eka meraih 42,35% dibandingkan pasangan Sa’duddin-Ahmad Dhani.

Supervisor JSI Adhyaksa Norman mengatakan, dari 94,35% suara yang masuk, Neneng-Eka unggul jauh dengan raihan 42,35% dibandingkan empat calon lain. Sedangkan, pasangan Sa’duddin-Ahmad Dhani berada diurutan kedua dengan perolehan suara 25,19%.

Diposisi ketiga, diikuti pasangan calon dari nomor urut tiga, Obon Tabroni-Bambang Sumarsono dengan perolehan suara 16,01%. Selanjutnya, diposisi keempat ada pasangan dari nomor urut 1 yakni, Meliana Kadir-Abdul Kholik dengan perolehan suara 9,16%.

Diposisi paling buncit pasangan nomor urut 4 yakni, Iin Farihin-KH Mahmud dengan memperoleh suara 6,71%. Menurut Norman, hasil quick count yang dilakukan pihaknya ini menggunakan metode random sampling dengan memilih sebanyak 230 TPS.

“Perhitungan suara yang kami lakukan ini memiliki margin error sekitar, ±1 dari hasil real count yang akan dilakukan KPU sebulan nanti. Artinya, angka ini bisa di bawah 1%, dan bisa juga di atas 1%,” kata Norman di kediaman Neneng Hasana Yasin di Bekasi, Rabu (15/2/2017).

Sebaliknya, tim sukses Sa’duddin-Ahmad Dhani mengklaim menang dalam hitung cepat (quick qount) sebesar 35 persen.

“Pada pukul 15.30, pasangan Sa’duddin-Ahmad Dhani unggul 35 persen dari empat pasangan calon lainnya,” ujar Tim Sukses Pemenangan Sa’duddin-Ahmad Dhani, Taih Minarno, Rabu (15/2/2017) petang.

Taih menjelaskan, hasil real count sementara dari timnya bahwa pasangan Sa’duddin-Ahmad Dhani mendapatkan suara mencapai 35 persen.

Lalu disusul pasangan nomor 5 Neneng Hasanah Yasin-Eka Supriatmaja sebesar 32,33 persen. Berikutnya, pasangan independen Obon Tabroni-Bambang Sumaryono sebesar 16,4 persen.

Selanjutnya, pasangan nomor urut 1 Meiliana Kartika Kadir-Abdul Kholik sebesar 12,5 persen, dan terakhir pasangan independen Iin Farihin-KH. Mahfud sebesar 4,02 persen.

Sementara itu, Neneng Hasanah Yasin mengaku tak mempersoalkan hasil hitung cepat dari pasangan lawannya.
Dia menyatakan, hal serupa juga pernah terjadi pada Pilkada sebelumnya.

“Pilkada sebelumnya juga seperti ini, tapi nyatanya kita yang menang,” ujar Neneng di rumahnya di Kampung Bogasalam, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi.

Neneng menyatakan, meski pihaknya mengklaim menang dalam Pilkada Bekasi, namun dia tetap menjunjung tinggi hasil resmi dari KPUD Kabupaten Bekasi.

“Kita tunggu saja hasil penghitungan resmi dari KPUD Kabupaten Bekasi,” ucap Neneng.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: