Iklan
//
Anda membaca...
Sejarah dan Politik

Sekjen PDIP: Kita Optimis Ahok-Djarot Menang 54% Suara

Hasto Kristiyanto bersama Ahok-Djarot

Hasto Kristiyanto bersama Ahok-Djarot. (Tribunnews.comT

Anekainfounik.net. PDIP melakukan survei terakhir menjelang Pilkada DKI. Hasilnya mereka yakin Ahok-Djarot bakal menang satu putaran dengan raihan 54%.

“Kita sudah melakukan monitoring di seluruh Indonesia. Kita optimis terhadap target PDIP mencapai 54%. Kemudian ini bisa berjalan dengan lancar dan pemetaan kami tadi malam optimis kita bagaimana partai pengusung Ahok-Djarot bisa mempersembahkan masa depan yang baik untuk Jakarta,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto kepada wartawan di TPS 27 Kebagusan, Jakarta, Rabu (15/2/2017), dilansir Detikcom.

Hasto juga melakukan monitoring di Banten. Ia juga meyakini PDIP akan menang Pilgub Banten.

“Di Banten kami juga monitotong kita temukan money politics di pasangan lain . Sudah kami laporkan ke penegak hukum. Kami juga memonitor daerah lain termasuk Papua,” katanya.

“Kami standby 24 jam dan doa bagi Tanah Air agar kita menghasilkan pemimpin yang memahami rakyatnya. Ini juga ujian bagi kami,” pungkasnya.

Sementara, Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yakin masyarakat DKI Jakarta menggunakan hak pilihnya dengan rasional dan objektif. Mega juga optimistis dengan hasil pilkada.

“Saya selalu optimistis, dan mudah-mudahan atas dukungan seluruh rakyat DKI bisa secara rasional objektif memilih pemimpin,” usai mencoblos di TPS 027, Kebagusan, Jakarta Selatan, Rabu (15/2/2017).

Namun Mega menolak bicara soal kondisi politik sebelum pencoblosan hari ini. Dia malah balik bertanya kepada wartawan soal tensi politik Jakarta.

“Kamu yang bilang tinggi,” sebutnya. “Sekarang yang goreng-goreng apa? Kita tahu kan. Wartawan juga ikut goreng-goreng kan. Kalau saya kan kalem aja sesuai aturan di republik ini,” tuturnya.

Megawati mencoblos di TPS 027 didampingi Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani. Tampak pula Cawagub Djarot Saiful Hidayat, Istri Djarot, Happy Farida serta Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Sebelum mencoblos, Megawati, Djarot dan Puan mewarnai mural di dinding dekat TPS. Usai mencoblos, sambil tersenyum Megawati menujukkan dua jarinya, yaitu jari kelingkingnya yang bercap tinta dan jari manisnya.

“Itu memang ada orang bawah yang senang melukis dan meminta izin dan silakan saja untuk bisa memberikan tanah di depan ini. Kan digunakan untuk aktivitas dari warga di sini,” ujar Mega soal mural.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: