Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Begini Cara Siti Aisyah dan Wanita Vietnam Eksekusi Mati Kim Jong Nam

Wanita Vietnam dan Siti Aisyah membunuh Kim Jong Nam

Wanita Vietnam dan Siti Aisyah membunuh Kim Jong Nam. (Inkigeul.blogspot.com)

Anekainfounik.net. Berbagai spekulasi pembunuhan Kim Jong-Nam, kakak tiri dari diktator asal Korea Utara, Kim Jong-Un, terus beredar di media massa. Pihak Kepolisian Diraja Malaysia hingga kini belum membocorkan rekaman CCTV dari Bandara Internasional Kuala Lumpur yang menjadi saksi bisu dari peristiwa itu.

Tapi, media Korea Selatan sudah memuat kronologi peristiwa itu yang dirangkum dari sumber kepolisian Malaysia.
Dalam kronologi tersebut, Kim Jong-Nam sedang berdiri di depan mesin check-in mandiri di Bandara.

Kedua wanita yang jadi pelaku pembunuhan, lalu mendekatinya dari arah belakang.

Dua wanita itu belakangan diidentifikasi kepolisian Malaysia. Satu pelaku bernama Doan Thi Huong (28), warga negara Vietnam, memakai kaus lengan panjang putih bertuliskan LOL. Satu wanita lain memegang paspor Indonesia, dengan nama Siti Aishah (25).

Dari gambar reka peristiwa, Doan Thi Huong bertugas membekap Kim Jong-Nam dari arah belakang. Setelah itu, dengan cepat, Siti Aishah menyemprotkan zat kimia ke wajah Kim Jong-Nam.

Ada 3 dugaan bagaimana racun itu diberikan ke Kim Jong-Nam. Yakni dengan pulpen yang telah dimodifikasi, lewat spray (semprotan), atau dengan sapu tangan.

Usaha pembunuhan ini diyakini berlangsung tak sampai 5 menit. Bahkan, kabarnya penyemprotan racun itu hanya 10 detik.

Polisi Malaysia menyebut, saat dibawa ke rumah sakit, mata Kim Jong-Nam mengalami iritasi hebat. Dua wanita itu kemudian Kabur dengan tenang, meninggalkan bandara menumpang taksi.

Tampang Wanita Vietnam dan Siti Aisyah, pembunuh Kim Jong Nam

Tampang Wanita Vietnam dan Siti Aisyah, pembunuh Kim Jong Nam. (Detikcom)

Sementara, media lokal New Straits Times (NST) yang telah melihat rekaman CCTV bandara saat hari kejadian, menyebut Jong-Nam disergap oleh dua orang yang terlihat berjenis kelamin perempuan. Disebutkan NST, dalam waktu 5 detik, satu pelaku berdiri di depan Jong-Nam untuk mengalihkan perhatian. Kemudian satu pelaku lainnya, berdiri di belakang Jong-Nam, mengaitkan lengannya ke leher Jong-Nam untuk memasukkan racun.

Baca juga: Terkait Pembunuhan Kim Jong Nam, Kemlu Pastikan Siti Aisyah Berstatus WNI

Sesaat kemudian, CCTV menunjukkan Jong-Nam bergegas ke toilet sebelum akhirnya mendatangi meja informasi untuk minta bantuan dan dibawa ke klinik bandara. CCTV juga menunjukkan Jong-Nam tergolek tak berdaya di kursi klinik. Matanya terpejam dan wajahnya menunjukkan ekspresi kesakitan. Dia menghembuskan napas terakhir saat dalam perjalanan ke rumah sakit.

Orang ketiga yang ditangkap terkait kematian Jong-Nam dilaporkan berjenis kelamin laki-laki. Kepolisian Malaysia mengidentifikasinya sebagai warga Malaysia bernama Muhammad Farid Bin Jalaluddin. Farid disebut sebagai kekasih wanita kedua yang ditangkap atau wanita berpaspor Indonesia.

“Dia bukan salah satu tersangka utama namun dia membantu kami dalam penyelidikan. Informasi yang dia berikan mendorong kami pada penangkapan wanita kedua,” ujar kepala kepolisian Selangor, Abdul Samah Mat seperti dilansir media Malaysia, The Star.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: