Iklan
//
Anda membaca...
Sejarah dan Politik

Heboh Beda Hasil dan Rekap TPS 36 Bukit Duri, KPUD DKI: Itu Hoax

Hasil perhitungan TPS 36 Bukit Duri dan Rekap

Hasil perhitungan TPS 36 Bukit Duri dan Rekap. (Facebook/Muslim Cyber NKRI)

Anekainfounik.net. Jakarta – Hasil penghitungan suara di TPS 36, Kelurahan Bukit Duri, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan tengah menjadi bahan perbincangan. Sebab, ada perbedaan dari formulir C1 Plano dengan data rekapitulasi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) berbeda.

Dari gambar yang disebar oleh akun Facebook bernama ‘Muslim Cyber NKRI’, pada formulir C1 Plano, pasangan Agus-Sylvi mendapat 74 suara. Sementara Ahok-Djarot memperoleh 61 suara dan Anies-Sandiaga 198 suara. Total ada 333 suara di TPS tersebut.

Sedangkan data rekapitulasi PPK yang diperbincangkan di media sosial yakni Agus-Sylvi 74 suara, Ahok-Djarot 261 suara dan Anies-Sandiaga 198 suara. Total ada 534 suara.

Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno menjelaskan, data rekapitulasi di tingkat PPK tersebut adalah berita bohong alias hoax. Sebab rekapitulasi di tingkat PPK baru dilakukan pada hari ini.

“Itu hoax. Rekapitulasi PPK mulai tadi pagi. Rekap di PPK ada yang berlangsung jam 11. Ada yang berlangsung jam 1 siang. Belum dapat hasilnya. Human hoax. Rekap belum berlangsung, tapi hasil sudah keluar. Itu hoax,” jelas Sumarno di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (16/2/2017), seperti diberitakan Detikcom.

Dari data yang dikutip detikcom dari laman resmi KPU, untuk TPS 36 kelurahan Bukit Duri, jumlah suara untukk Agus-Sylvi yakni 74 suara, Ahok-Djarot 64 suara dan Anies-Sandiaga 198 suara.

Total ada 334 pemilih yang menggunakan haknya dengan tingkat partisipasi 73,2 persen. Jumlah suara sah yakni 333 dan tidak sah 1 suara.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: