Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Ibunda: Siti Aisyah Kerja di Batam, Bisa Bahasa Inggris dan Korea

Ibunda Siti Aisyah, Benah

Ibunda Siti Aisyah, Benah. (Detikcom)

Anekainfounik.net. Ibunda Siti Aisyah, Benah (50), tak pernah tahu putrinya pernah bekerja di Malaysia. Setahu Benah, Aisyah berjualan pakaian di Batam setelah bercerai dari suaminya.

“Tahunya kerja di Batam, jualan baju, daleman. Ke Malaysia kayaknya jalan-jalan doang.” kata Benah di Kampung Ranca Sumur, Serang, Banten, Jumat (17/2/2017), seperti diberitakan Detikcom.

Aisyah pergi ke Jakarta pada 2005 dan bekerja di rumah konfeksi Lian Kiong alias Akiong. Pada 2008, Aisyah menikah dengan putra Akiong bernama Gunawan Hasyim alias Ajun.

Terakhir kali Aisyah kembali ke Serang pada 21 Januari 2017. Saat merantau, Aisyah disebut Benah mengirim uang, namun tidak terjadwal setiap bulannya.

“Kalau ngirim uang Rp 500 ribu. Nggak tiap bulan,” sebutnya.

Sang ibunda juga menyebut Siti bisa berbahasa Inggris juga Korea.

“Bisa (Inggris). bisa Korea juga,” ujar Benah.

Aisyah hingga saat ini masih menjalani pemeriksaan dalam waktu penahanan 7 hari. Aisyah ditangkap pada 16 Februari dalam penggerebekan di Hotel Ampang, Kuala Lumpur.

Dilaporkan media lokal Korea Selatan (Korsel), News1.kr, seperti dilansir pada Jumat (17/2/2017), WNI Siti Aisyah masuk ke Malaysia pada 2 Februari lalu.

Setibanya di Malaysia, Siti Aisyah dilaporkan langsung berkomunikasi dengan wanita pertama berpaspor Vietnam, Doan Thi Huong yang juga ditangkap pada 15 Februari.

“Kaget lah, nggak tahu apa-apa. Pokoknya ini juga nggak tahu, tahu juga dari TV,” ujar Benah berbicara soal penangkapan putrinya.

Akiong, mantan mertua Aisyah sebelumnya meyakini Aisyah tidak terlibat dengan pembunuhan kakak tiri dari pemimpin Korut Kim Jong-Un. Dari laporan awal, pelaku pembunuhan Jong-Nam disebut agen mata-mata Korea Utara.

“Hah? Agen Korea Utara? Nggak mungkinlah,” kata Akiong saat ditemui di kediamannya di Jl Samarasa I, Tambora, Jakbar, Kamis (16/2).

Baca juga: Ragukan Siti Aisyah Agen Korut, Eks Mertua: Bahasa Inggris Saja Dia Tak Bisa

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: