Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Pria Berpaspor Korut, Tersangka Ke-4 Pembunuhan Kim Jong-nam Ditangkap

Kim Jong-Nam dalam foto tahun 2001

Kim Jong-Nam dalam foto tahun 2001. (Kyodo/via REUTERS)

Anekainfounik.net. Kuala Lumpur – Satu dari empat pria yang tengah diburu Kepolisian Malaysia terkait pembunuhan Kim Jong-Nam, kakak tiri pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-Un, berhasil ditangkap. Pria ini kedapatan membawa paspor Korut saat ditangkap polisi.

Seperti dilansir media lokal Malaysia, The Star, Sabtu (18/2/2017) dan diberitakan Detikcom, pria ini ditangkap dalam penggerebekan kepolisian di sebuah kondominium di Jalan Kuchai Lama, Kuala Lumpur, pada Jumat (17/2) malam sekitar pukul 23.00 waktu setempat.

Identitas pria ini belum dirilis ke publik. Namun dilaporkan dia berusia 47 tahun dan kedapatan memegang paspor Korut saat ditangkap.

Baca juga: Ikuti Acara Semacam ‘Just For Laughs’, Aisyah Diupah Rp 3 Juta/Syuting

Dengan penangkapan pria berpaspor Korut ini, sejauh ini sudah ada empat orang yang ditahan Kepolisian Malaysia terkait penyelidikan kematian mendadak Jong-Nam. Tiga orang lainnya yang ditangkap terlebih dahulu adalah seorang wanita berpaspor Vietnam atas nama Doan Thi Huong (28), seorang wanita Indonesia bernama Siti Aisyah (25) dan seorang pria Malaysia bernama Muhammad Farid Jalaluddin (26) yang merupakan kekasih Siti Aisyah.

Orang keempat yang baru ditangkap ini diyakini sebagai salah satu dari empat pria yang tengah diburu polisi, karena diduga memperdaya Doan dan Siti Aisyah. Rekaman CCTV Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA) pada 13 Februari menunjukkan Jong-Nam diserang oleh dua wanita yang diduga Doan dan Siti, sebelum akhirnya dia jatuh sakit dan meninggal dunia saat dalam perjalanan ke rumah sakit.

Empat pria yang identitasnya belum diketahui ini, diyakini oleh Kepolisian Malaysia sebagai ‘otak’ di balik pembunuhan Jong-Nam. Mereka diduga sengaja memperdaya kedua tersangka wanita untuk menyerang Jong-Nam, dengan dalih ‘lelucon’ untuk acara komedi, yang ternyata adalah praktik pembunuhan.

Tiga pria lainnya masih terus diburu Kepolisian Malaysia.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: