Iklan
//
Anda membaca...
Sejarah dan Politik

Jika Ahok Tak Diberhentikan, Pendemo 212 Tak Akan Pulang 3 Hari

Pendemo 212 temui Fadli Zon di Gedung DPR

Pendemo 212 temui Fadli Zon di Gedung DPR. (Twitter @fadlizon)

Anekainfounik.net. Aksi demonstrasi menuntut pencopotan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dari posisi Gubernur DKI Jakarta akan dilakukan pada Selasa besok 21 Februari 2017 dalam aksi bertajuk Aksi 212. Sebelum beraksi besok, perwakilan demonstran mendatangi pimpinan DPR yang diwakili oleh Fadli Zon.

“Kami memutuskan datang ke rumah rakyat secara resmi, yang juga kami laksanakan besok dengan spirit 212 pada Desember lalu,” kata Koordinator aksi Usamah Hisyam di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin 20 Februari 2017.

Usamah menyampaikan, sejauh ini aspirasi umat Islam terkait Ahok tak pernah dianggap serius oleh pemerintah. Oleh karena itu kata Usamah, hanya kepada DPR kini mereka berharap.

“Hanya DPR, kami mohon untuk menerima kami, bukan hanya pimpinan yang hari ini hadir tapi lima pimpinan yang ada di lembaga ini. Kalau jutaan umat datang tapi (pintu DPR) digembok, ini ironi,” ujar Usamah.

Usamah mengatakan jika besok Presiden Jokowi langsung menonaktifkan Ahok maka pada sorenya peserta aksi akan langsung pulang membubarkan diri. Namun jika tidak, maka ia akan bermusyawarah dengan para pimpinan aksi untuk memutuskan langkah selanjutnya.

“Kalau kita dengar dari rapat korlap yang diikuti 250 korlap, mereka menginginkan menginap 3 hari 3 malam sampai dipenuhi tuntutan,” kata Usamah.

Sebelumnya, Forum Umat Islam (FUI) berharap agar masjid di sekitar Kompleks Parlemen mempersilakan peserta aksi untuk bermalam jelang aksi.

“Massa besok menginap di tempat masing-masing. Adapun dari luar kota kami menyerukan kepada pengurus masjid yang ada di Jakarta, khusus di sekitar DPR untuk membuka pintunya karena massa kita Insya Allah dari daerah akan tertib akan teratur,” ujar Sekjen FUI Muhammad Al-Khaththath di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Senin.

“Dan tugas daripada pengurus masjid menurut syariat islam adalah ikram (penghormatan/pemuliaan). Siapa yang beriman pada Allah dan hari akhir hendaknya meng-ikram atau menghormati tamunya, yaitu memberikan tempat tidur memberikan pelayanan memberikan makanan itu kewajibannya,” sambungnya.

Iklan

Diskusi

One thought on “Jika Ahok Tak Diberhentikan, Pendemo 212 Tak Akan Pulang 3 Hari

  1. Jangan sampai negeri ini ditekan oleh preman jalanan berbaju agama. Sudah kelewatan setiap tuntutan harus dipenuhi walau melanggar hukum. Mereka harus ditindak tegas tidak boleh dibiarkan seenaknya menekan pemerintah.

    Posted by Frans Zacharias | Februari 21, 2017, 11:13 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: