Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Video CCTV Penyerangan Kim Jong-Nam di Bandara Kuala Lumpur

Kim Jong-Nam yang dibunuh di Malaysia

Kim Jong-Nam yang dibunuh di Malaysia. (AP: Shizuo Kambayash)

Anekainfounik.net. Kuala Lumpur – Video rekaman CCTV Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA), Malaysia jelas menunjukkan momen penyerangan Kim Jong-Nam, kakak tiri pemimpin Korut Kim Jong-Un. Serangan yang didalangi dua pelaku berjenis kelamin wanita dilakukan di tengah keramaian.

Rekaman CCTV terminal maskapai berbujet rendah KLIA atau yang juga disebut KLIA2 ini telah beredar luas di situs berbagi video YouTube. Seperti dilihat detikcom pada Senin (20/2/2017), Jong-Nam awalnya terlihat berjalan seorang diri saat memasuki terminal KLIA2.

Dia tampak membawa tas ransel yang dicangklong di lengan kanannya. Dia sempat berhenti sebentar untuk melihat jadwal penerbangan yang ada di layar. Kemudian dia berjalan ke area self check-in di terminal KLIA2.

Rekaman CCTV dari sudut pandang lainnya menunjukkan momen penyerangan terhadap Jong-Nam yang hanya berlangsung beberapa detik. Televisi Jepang yang menayangkan CCTV ini bahkan menghitung penyerangan itu hanya berlangsung dalam waktu kurang dari 3 detik.

Dalam rekaman CCTV yang tidak terlalu jelas, Jong-Nam terlihat sedang berdiri di area self check-in. Seorang wanita terlihat mendekatinya dengan perlahan dan berdiri di depannya. Gerakan tangan wanita ini tidak terlihat begitu jelas dalam rekaman CCTV.

Momen saat Kim Jong-Nam disemprot zat kimia

Momen saat Kim Jong-Nam disemprot zat kimia

Kemudian wanita kedua yang terlihat mengenakan baju warna putih, setengah berlari mendekati Jong-Nam dari belakang. Wanita berpakaian putih ini membekap wajah Jong-Nam dari belakang dan melakukan gerakan menyentak dengan tangannya.

Adegan selanjutnya, kedua wanita itu bergegas menjauhi Jong-Nam. Keduanya berjalan cepat ke dua arah berbeda dan berperilaku seperti seolah tidak terjadi apa-apa. Jong-Nam yang terlihat kaget dan bingung, hanya berdiri terdiam.

Sesaat kemudian, rekaman CCTV dari lokasi lain di bandara menunjukkan Jong-Nam mendekati meja informasi bandara dan melaporkan peristiwa yang dialaminya. Salah satu staf bandara kemudian mengantarkan Jong-Nam ke petugas keamanan bandara. Rekaman CCTV menunjukkan Jong-Nam masih stabil saat berjalan dan tidak terlihat sempoyongan.

Kepada petugas keamanan bandara, Jong-Nam terlihat menceritakan peristiwa yang dialaminya. Adegan CCTV selanjutnya menunjukkan Jong-Nam saat diantarkan petugas keamanan bandara ke klinik bandara. Jong-Nam masih terlihat wajar saat berjalan menuju klinik bandara.

Jong-Nam menghembuskan napas terakhir saat hendak dibawa dari bandara ke rumah sakit setempat di Malaysia pada Senin (13/2) waktu setempat. Penyebab kematiannya hingga kini masih diselidiki kepolisian Malaysia. Namun berbagai laporan menyebut Jong-Nam tewas diracun.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: