Iklan
//
Anda membaca...
Sejarah dan Politik

Batal Menginap, Massa Aksi 212 di Depan Gedung DPR Bubar

Massa aksi 212 jilid II berkumpul di depan gerbang DPR RI

Massa aksi 212 jilid II berkumpul di depan gerbang DPR RI. (Istimewa)

Anekainfounik.net. Sempat mengancam akan menginap selama tiga hari jika tuntutannya tak dikabulkan, massa yang menggelar orasi di depan gedung DPR/MPR sudah bubar. Kini sudah tidak ada massa aksi yang memenuhi depan gerbang gedung DPR.

Seperti dilaporkan detikcom di Jalan Gatot Subroto, Senayan, Jakarta, Selasa (21/2/2017), pukul 17.00 WIB, massa yang tergabung dalam Forum Suhada Indonesia, Komunitas UHAMKA, dan KAMMI telah selesai melakukan orasi.

Sebelum bubar, figur publik Neno Warisman sempat menyapa massa dan berfoto bersama. Ia juga memberi semangat kepada massa yang sedang menjalankan aksi.

“Semangat… semangat,” kata Neno di depan gedung parlemen.

Arus lalu lintas di depan gedung DPR, Jl Gatot Subroto arah perempatan Slipi, sudah kembali lancar. Semua lajur sudah dapat digunakan oleh pengendara untuk melintas.

Sebelumnya, mayoritas massa sudah bubar setelah perwakilan massa diterima Komisi III DPR siang tadi. Namun sejumlah massa masih bertahan dan melakukan orasi.

Sebelumnya, Ketua Pusat Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) Usamah Hisyam yang juga koordinator lapangan Aksi 212 jilid 2 mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak segera mengabulkan tuntutan, massa aksi 212 tidak menutup kemungkinan mereka akan menginap selama tiga hari tiga malam di depan komplek parlemen tersebut.

“Kalau kita dengar dari rapat korlap yang diikuti 250 korlap, mereka menginginkan menginap tiga hari tiga malam sampai dipenuhi tuntutannya,” ujar Hisyam, di Kompleks Parlemen, Senin (20/2).

“Pak pimpinan DPR, tolong sampaikan ke Presiden, kalau tuntutan kami tak dipenuhi 528 kabupaten/kota bergolak,” serunya, seperti diberitakan Republika.co.id.

Baca juga: Jika Ahok Tak Diberhentikan, Pendemo 212 Tak Akan Pulang 3 Hari

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: