Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Groundbreaking Masjid 2 Lantai di Kalijodo, Ahok: Jangan Lupa Salat 5 Waktu

Ahok meresmikan RPRTA Kalijodo

Ahok meresmikan RPRTA Kalijodo. (netralnews.com)

Anekainfounik.net. Selain meresmikan RPTRA Kalijodo, Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Jami Al-Mubarokah, yang berada di seberang RPTRA Kalijodo, Jakarta Utara. Masjid tersebut merupakan masjid yang dulu pernah ada di kawasan Kalijodo.

Ahok didampingi oleh Sekda DKI Saefullah, Wali Kota Jakarta Barat Anas Effendi, dan Wali Kota Jakarta Utara Wahyu Haryadi. Peletakan batu itu dilakukan menjelang magrib. Lantunan ayat suci begitu terdengar dari pengeras suara masjid yang letaknya tak jauh dari lokasi.

Setelah meletakkan batu, Ahok dan rombongan diajak melihat-lihat desain yang tergambar dalam sebuah spanduk yang terpasang di tembok.

Barulah, adzan Maghrib berkumandang saat itu. “Kami akan bangun mesjid dua lantai, (luasnya) 800 meter persegi. Saya mau peletakan batu pertama,” ujar Ahok, saat menyampaikan sambutan dalam peresmian RPTRA Kalijodo, Jakarta Barat, Rabu (22/2/2017).

Ahok terlihat senang saat melakukan groundbreaking.

“Sudah belum, nih? Mana lagi, sini batunya,” canda Ahok kepada wartawan yang memintanya untuk berpose.

Ahok berharap, setelah ada masjid yang bisa menampung ratusan jemaah ini, masyarakat yang tengah berkunjung ke Kalijodo tak lupa menjalankan shalat.

“Kami ingin orang datang ke sini (Kalijodo) tidak tinggalkan shalat lima waktu,” kata Ahok.

Menurut arsitek RPTRA Kalijodo dan Masjid Jami Al-Mubarokah, Yori Antar, masjid tersebut akan dibangun selama 6 bulan. Nantinya, masjid dua lantai ini bisa menampung 350-400 orang.

“Kalau jemaah bisa sekitar 350-400 orang. Ini lahan tidak semuanya kita jadikan masjid, tapi ada yang kita sisakan untuk taman. Jadi nanti seperti masjid di taman,” kata Yori di lokasi yang sama.

“Konsepnya adalah modern-tropis. Jadi tetap mengedepankan kearifan Nusantara,” tutupnya.

Taman Kalijodo dulunya adalah tempat prostitusi yang tidak pernah bisa diatasi gubernur-gubernur sebelum Ahok. Taman ini sekarang memiliki fasilitas, seperti jogging track, skate board, BMX, taman bermain anak, ruang perpustakaan, aula, PKK Gross Mart, ruang laktasi, toilet ber-AC, lapangan futsal, dan musala.

Baca juga: Resmikan RPTRA Kalijodo, Ahok: Ini Sumbangan Swasta, Nggak Pakai APBD

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: