Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Ketua PDIP Jakpus Maafkan Ketua RW, Kasus Pemukulan Berakhir Damai

Ketua DPC PDIP Jakpus, Pandapotan Sinaga

Ketua DPC PDIP Jakpus, Pandapotan Sinaga. (Detikcom)

Anekainfounik.net. Jakarta – Ketua DPC PDIP Jakarta Pusat Pandapotan Sinaga sempat mengalami tindak kekerasan saat memantau TPS 18 RW 07, Petojo Utara, di hari pencoblosan lalu. Polisi menetapkan 5 tersangka, termasuk Ketua RW 07, Petojo Utara, Robby Syarif.

Istri Robby, Normandia Christina alias Ninung, yang mewakili keluarga para tersangka, malam tadi mendatangi kantor DPC PDIP Jakarta Pusat guna meminta maaf. Pandapotan pun secara terbuka menyatakan kesediaannya. Dia mengatakan kejadian yang menimpanya sepekan lalu merupakan sebuah risiko sebagai pengurus partai.

“Ya, namanya tugas partai, pasti ada risikonya. Saya sudah maafkan. Putaran kedua (pilkada) nanti, saya ke sana lagi, mantau lagi, pakai baju kotak-kotak lagi,” ucapnya di kantor DPC PDIP Jakarta Pusat, Jl Kali Baru Timur, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (21/2/2017) malam, seperti diberitakan Detikcom.

Sementara itu, Pengurus Badan Bantuan Hukum DPP PDIP Sandi Sitongkir, yang mendampingi Pandapotan, menyatakan perkara tersebut sudah dimusyawarahkan secara kekeluargaan. Kedua belah pihak juga sudah membuat surat perdamaian.

“Kami sudah mencapai kata sepakat, permasalahan ini diselesaikan secara kekeluargaan. Musyawarah sudah dilaksanakan dan pada intinya adalah pengakuan bersalah dari para tersangka. Sudah dibuat surat perdamaian,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Ninung, yang didampingi oleh penasihat hukum, Fernando Silalahi, secara terbuka menyampaikan permintaan maaf kepada Pandapotan. Menurutnya, tragedi pemukulan itu terjadi karena adanya kesalahpahaman.

“Saya memohon maaf sebesar-besarnya atas kejadian di TPS 18 RW 07, Petojo Utara. Kejadian di TPS 18 itu karena ketidaktahuan atas regulasi KPPS dan Panwascam atas pemakaian baju saksi, begitu juga suami saya sebagai ketua RW,” ujar Ninung.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: