Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Viral Pasukan Oranye Nyelam di Got Kotor, Ini Tanggapan Ahok

Aksi pasukan oranye nyemplung di got demi bersihkan sampah

Aksi pasukan oranye nyemplung di got demi bersihkan sampah

Anekainfounik.net. Seorang petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) menyelam di got yang kotor penuh sampah untuk mengambil sampah yang menyumbat saluran. Dia menyelam tanpa perlengkapan memadai.

Petugas PPSU yang biasa disebut pasukan oranye itu melakukan hal tersebut saat beberapa wilayah Jakarta dilanda banjir pada Selasa (21/2/2017) kemarin. Video saat pasukan oranye menyelam di got yang kotor itu viral di media sosial dan menuai pujian. Belum diketahui lokasi tempat personel pasukan oranye tersebut menyelam.

Saat video pasukan oranye menyelam di got yang kotor itu tersebar, Ahok langsung melakukan konfirmasi. Dari laporan yang dia terima, kata Ahok, petugas itu mengaku lebih leluasa menyelam tanpa pengaman meski di got yang kotor.

Ahok pun meminta Kadis Sumber Daya Air DKI Teguh Hendrawan menyiapkan alat keamanan yang lengkap untuk para petugas.

“Ya, saya sudah tanya, kenapa nggak mau pakai kacamata dan alat keamanan. Mereka bilang, ‘Lebih enak.’ Mereka bilang sering begitu. Saya juga takut kena matanya. Tapi tadi Pak Teguh bilang yang mau harus belikan alat yang lengkap,” tuturnya, dilansir Detikcom.

Pada Selasa kemarin, pasukan oranye berjibaku mengatasi banjir yang melanda sejumlah wilayah di Jakarta. Mereka tak segan nyemplung ke got yang kotor atau berenang di kali. Pasukan oranye itu mengambil sampah-sampah yang menyumbat saluran agar air cepat mengalir dan tak menggenangi permukiman warga.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: