Iklan
//
Anda membaca...
Sejarah dan Politik

Ditemani Ahok, Jokowi Tinjau Proyek Simpang Susun Semanggi dan MRT

Jokowi dan Ahok meninjau proyek MRT Stasiun Setiabudi

Jokowi dan Ahok meninjau proyek MRT Stasiun Setiabudi. (Kemenhub)

Anekainfounik.net. Setelah memberikan Bantuan Pangan Non Tunai di Cibubur, Presiden Joko Widodo langsung bertolak ke kawasan Semanggi, Jakarta. Jokowi hendak meninjau proyek pembangunan Simpang Susun Semanggi dan Mass Rapid Transit (MRT).

Jokowi tiba di lokasi proyek yang berada di seberang Mal Plaza Semanggi, Jakarta Selatan, pukul 10.50 WIB, Kamis (23/2/2017). Begitu tiba, Jokowi langsung mengenakan helm dan rompi sebagai alat keselamatan.

Kehadiran Jokowi disambut oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Basuki dan Ahok kemudian mendampingi Jokowi meninjau proyek. Dimulai dari melihat maket, hingga naik ke jembatan melalui tangga kecil. Jokowi meninjau langsung kondisi jalanan yang masih tahap pengerjaan itu.

“Ini Simpang Susun Semanggi sepanjang 1,8 kilometer, berarti 1.800 meter. Kita harapkan dengan selesainya ini, Simpang Susun Semanggi ini, Insya Allah pertengahan tahun ini bisa kita pakai, kita resmikan dan ini jadi solusi bagi kemacetan di Semanggi yang sudah bertahun-tahun kita rasakan baik pagi, siang, sore, malam,” kata Jokowi.

Jokowi mengatakan, proyek ini dikerjakan oleh BUMN PT Wijaya Karya. Dikatakan Jokowi, Simpang Susun Semanggi ini nantinya bisa mengurangi kemacetan di sekitar kawasan Semanggi hingga 40 persen.

“Nanti tolong ditanyakan langsung teknologi yang dipakai apa. Karena saya lihat pembangunan sangat cepat sekali dan pembiayaan juga sangat efisien, sangat murah. Dan tanyakan habisnya berapa? Saya dengar dari Menteri PU dan Gubernur DKI Rp 360 miliar. Saya acungi jempol pada cara-cara kerja cepat Wika dalam menyelesaikan Simpang Susun Semanggi ini,” jelas Jokowi.

“Pertengahan tahun saya beri target Juli, lambat-lambat dikit diresmikan 17 Agustus ya nggak apa-apa,” tambah Jokowi.

Setelah itu, Jokowi meninjau perkembangan proyek MRT di Jalan Sudirman, kawasan Kelurahan Setiabudi, Jakarta Selatan. Jokowi juga ditemani oleh Ahok, Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Rini M Soemarno dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Begitu tiba, Jokowi dan rombongan kemudian langsung turun ke bawah, menuju tempat pengeboran terowongan MRT. Di lokasi itu terlihat beberapa orang bekerja untuk proyek MRT. Juga terlihat bor raksasa ‘Antareja’ bergerak melakukan pengeboran.

Selama berada di lokasi pengeboran, Jokowi terus mendengarkan penjelasan dari pihak MRT mengenai proyek tersebut.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: