Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Jokowi Puji Biaya Murah dan Cepatnya Pembangunan Simpang Susun Semanggi

Jokowi meninjau pembangunan Simpang Susun Semanggi

Jokowi meninjau pembangunan Simpang Susun Semanggi. (Istimewa)

Anekainfounik.net. Presiden Joko Widodo memuji kecepatan proyek pembangunan Simpang Susun Semanggi, Jakarta Pusat saat meninjau perkembangan proyek itu, Kamis (23/2/2017) siang.

“Saya melihat pembangunan ini sangat cepat sekali. Saya acungi jempol kerja cepat WIKA dalam menyelesaikan Simpang Susun Semanggi ini,” ujar Jokowi.

Presiden juga memuji proyek itu dari sisi efisiensi anggaran. Jokowi tidak tahu teknologi yang digunakan sehingga cepat.

“Pembiayaannya sangat murah, sangat efisien. Tadi saya dengan dari Menteri PU-Pera dan Gubernur DKI, nominalnya Rp 360 miliar,” ujar Jokowi.

Baca juga: Ditemani Ahok, Jokowi Tinjau Proyek Simpang Susun Semanggi dan MRT

Selain itu, Presiden Jokowi pun senang lantaran pembangunan proyek itu tak mengubah latar belakang historis Jembatan Semanggi yang disebutnya melegenda.

Ia yakin jika proyek itu rampung, akan sangat berguna bagi rakyat Ibu Kota. Sebab, Simpang Susun Semanggi didesain untuk mengurai kemacetan dari arah Grogol, Kebayoran Baru, Bundaran Hotel Indonesia dan Cawang.

“Karena memang semua ruas jalan itu nanti masuknya ke sini. Bisa 30 hingga 40 persen kemacetan berkurang,” ujar Jokowi.

Maket Simpang Susun SemanggiMaket Simpang Susun Semanggi

Maket Simpang Susun Semanggi. (istimewa)

Proyek itu sendiri direncanakan rampung pertengahan 2017. Jokowi berharap, proyek itu bisa diresmikan pengoperasiannya pada 17 Agustus 2017.

Turut mendampingi Presiden, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimoeljono dan Direktur Utama PT Wijaya Karya Bintang Perbowo.

Ahok sendiri mengatakan Presiden Jokowi meminta agar proyek tersebut dipercepat, termasuk di bagian desain.

“Bisa (Simpang Susun Semanggi) Juli selesai ini, ya kita pikir Agustus mungkin bisa selesai, peresmian mungkin bisa Juli ini,” kata Ahok saat tiba di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatanb, Kamis (23/2/2017).

Ahok mengatakan Presiden Jokowi meminta agar proyek tersebut dipercepat, termasuk di bagian desain. “Pekerjaan itu, istilahnya bawah tanah, bor sudah selesai tinggal kami tadi bicara sama Pak Jokowi dan inginnya juga dipercepat, yang diteruskan dari Bundaran HI ke Ancol timur, termasuk Beliau juga minta cepat yang timur barat, tinggal detail desainnya saja,” papar Ahok.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: