Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Diduga Jual Barang Bukti Motor, Oknum Kapolsek di Pasuruan Dicopot

Serah terima jabatan Kapolsek Keboncandi Pasuruan

Serah terima jabatan Kapolsek Keboncandi Pasuruan. (tribratanewspasuruankota.com)

Anekainfounik.net. Oknum kapolsek Keboncandi dan dua anggotanya di Pasuruan diduga melakukan pelanggaran menjual barang bukti motor, masih menjalani pemeriksaan. Kapolres Pasuruan Kota AKBP Rizal Martomo mengatakan proses hukum ketiga anggotanya dilakukan secara profesional.

“Kita profesional memproses kasus ini. Saat ini (statusnya) sudah ke penyidikan,” kata Rizal Martomo saat dihubungi, Jumat (24/2/2017), seperti diberitakan Detikcom.

Rizal mengatakan, lamanya pemeriksaan karena pihaknya harus memeriksa sejumlah saksi dan harus cermat. Ia menampik jika disebut lamban menangani kasus.

“Kami tegas, buktinya sudah diganti kan,” tandasnya merujuk pada AKP Z yang sudah dicopot sebagai Kapolsek Keboncandi.

Ia mengatakan, jika terbukti bersalah, tiga oknum polisi tersebut akan diberi sanksi keras.

“Kalau dari kami sanksi disiplin. Tapi nggak menutup kemungkinan kena pidana umum kalau korban (pemilik barang bukti motor) melapor. Informasinya korban sudah melapor ke Polda,” tandas Rizal.

Seorang oknum polisi berpangkat AKP Zaenuri alias Z diduga melakukan penyalahgunaan wewenang dengan menjual barang bukti motor. Motor-motor tersebut diduga dijual sebagai besi tua dan rongsokan saat yang bersangkutan menjabat sebagai Kapolsek Keboncadi. Selain AKP Z, dua anggotanya berpangkat Aiptu, juga diduga terlibat dalam penjualan barang bukti tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya kasus ini terungkap saat sejumlah pemilik motor yang terkena tilang akan mengambil kendaraannya ke Mapolsek Keboncandi, dengan membawa bukti kepemilikan BPKB dan STNK. Namun sepeda motor mereka sudah tak ada.

Selang beberapa hari kemudian ditemukandokumen foto kwitansi penjualan sebanyak 18 sepeda motor yang berstatus barang bukti kepada pengusaha besi tua seharga Rp 5 juta, tertanggal 3 Oktober 2016. Dalam kwintansi tersebut tertulis motor-motor barang bukti tersebut dijual sebagai besi tua dan motor rongsokan.

Dilansir tribratanewspasuruankota.com, Kapolres Pasuruan Kota AKBP Rizal Martomo menggelar serah terima jabatan Kapolsek Keboncandi di halaman depan gedung Abdul Rahman Polres Pasuruan Kota, Rabu(22/02/2017) pagi.

Dalam upacara sertijab, posisi Kapolsek Keboncandi yang sebelumnya dijabat AKP Zaenuri diganti oleh AKP Alfan Priyo Wicaksono dari SDM Polda Jawa Timur. Sementara Zaenuri kini dipindahtugaskan ke Yanma Polda Jawa Timur.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: