Iklan
//
Anda membaca...
Sejarah dan Politik

Dukung Ahok atau Anies, Agus: Lihat Situasi dan Perkembangan

Agus Yudhoyono bersama keluarga

Agus Yudhoyono bersama keluarga. (istimewa)

Anekainfounik.net. Jakarta – Agus Harimurti Yudhoyono, yang tersingkir lebih awal dari kontestasi Pilgub DKI 2017, akhirnya buka suara soal dukungan pada putaran kedua. Siapa yang didukung Agus?

“Tentunya saya lihat situasi, saya lihat perkembangan. Saya punya perhitungan sendiri,” ujar Agus saat ditanyai soal arah dukungan, di Mahaka Sports Mall, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (25/2/2017). Agus hadir di tempat itu untuk membuka turnamen karate SBY Cup.

Agus berkata akan terus memantau perkembangan Pilgub DKI sebelum mendukung salah satu paslon, Ahok-Djarot atau Anies-Sandi. Agus sekali lagi mengucapkan selamat atas melajunya dua paslon itu dalam kompetisi.

“Saya akan memonitor perkembangan Pilgub DKI Jakarta ke depan. Saya, sekali lagi, mengucapkan selamat melanjutkan pertandingan untuk paslon nomor 2 Pak Basuki-Djarot dan paslon nomor 3 Pak Anies-Pak Sandi. Saya berharap beliau-beliau dapat terus menghadirkan gagasan serta menunjukkan komitmennya kepada masyarakat Jakarta,” ungkapnya.

Soal pertemuan dengan Ahok-Djarot ataupun Anies-Sandi, Agus juga akan melihat situasi. Komunikasi disebutnya tetap dijaga.

“Kita lihat situasi. Kita jaga komunikasi yang baik,” ucap Agus.

Agus menegaskan komitmennya dalam pidato perpisahannya yang menyebut akan terus mendarmabaktikan diri kepada bangsa dan negara.

“Saya masih mengkonsolidasikan diri saya. Saya tentunya punya banyak sekali mimpi besar. Ya, insya Allah, selalu sesuai janji saya, walaupun saya tidak lagi di Pilgub DKI, saya ingin terus berbuat sesuatu untuk masyarakat, berkontribusi secara positif. Saya ingin kembali ke masyarakat dengan kegiatan seperti ini maupun di tempat lain,” paparnya.

“Saya anggap ke depan banyak hal yang bisa saya lakukan secara positif. Yang penting, itu membuat saya terus bersemangat dan yang lainnya juga bersemangat, itu yang paling penting,” kata suami Annisa Pohan ini.

Agus dengan tegas membantah isu soal rencana menjadi cagub Jatim.

“Nggaklah (maju di Pilgub Jawa Timur). Saya ada di sini hari ini, tentunya saya masih mengkonsolidasikan diri menata masa depan saya ke depan,” ucap Agus.

Menurut Agus, langkah besar yang akan diambilnya membutuhkan waktu dan pertimbangan yang matang. Agus berucap dirinya mensyukuri keadaan sekarang dan tetap menikmati setiap perjalanan hidupnya.

“Itu butuh waktu, butuh juga ketenangan dalam hati. Saya menikmati setiap perjalanan ini,” kata putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono itu sambil tersenyum.

Agus menyebut ada perubahan aktivitas dirinya seusai perhelatan Pilkada DKI. Lantas apa yang berbeda dalam kehidupan Agus setelah hampir pasti tidak akan melaju ke putaran kedua Pilkada DKI?

“Yang jelas, nggak ada lagi (wartawan) yang embed sama saya ya, he-he-he…. Saya, sekali lagi, mengambil hikmahnya, saya mensyukuri sekarang punya cukup waktu bersama keluarga. Saya beberapa hari terakhir ini menjemput anak saya sekolah, sudah lama nggak,” cerita Agus.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: