Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Ini Alasan Masjid Al Jihad Setiabudi Tolak Salatkan Pembela Penista Agama

Spanduk tolak salatkan pendukung Ahok di Masjid Al Jihad

Spanduk tolak salatkan pendukung Ahok di Masjid Al Jihad. (Istimewa)

Anekainfounik.net. Berdasarkan pantauan, Sabtu (25/2/2017), Masjid Al-Jihad di Jalan BB 9A, Karet Setiabudhi, Jakarta Selatan terlihat memasang spanduk yang berisikan tulisan mengenai tidak mensalatkan jenazah pembela penista agama. Spanduk ini terpasang rapi di depan masjid.

Di lokasi masjid, ada dua spanduk yang bertuliskan “Masjid Ini Tidak Mensalatkan Jenazah Pendukung dan Pembela Penista Agama”. Selain di masjid, setidaknya ada tiga masjid yang memasak spanduk bernada serupa. Dua di antaranya adalah Masjid At Tawwab Cakung Barat dan Masjid Muhajirin Ulujami Pesanggrahan

spanduk di Masjid Muhajirin Ulujami

spanduk di Masjid Muhajirin Ulujami. (Istimewa)

Spanduk ini menjadi viral dan menjadi perbincangan di media sosial. Netizen pun banyak menyampaikan pendapatnya mengenai adanya spanduk tersebut.

Pemilik akun Twitter @haiprada mencoba menanyakan tanggapan Twitter Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Kementerian Agama. “Saya sedih hari ini. Ikut shalatkan jenazah di masjid yang resmi menolak pemilih suatu calon,” tulisnya pada Rabu (22/2/2017).

Menteri Lukman sendiri enggan menjawab pertanyaan tersebut. “Buat mereka yg seperti memprovokasi meminta saya komentari sesuatu, mohon maaf tak bisa dipenuhi. Andalkan saja nalar dan nurani masing2,” cuitnya Sabtu ini.

Lalu apa alasan pengurus masjid tersebut memasang spanduk di tengah persiapan pilkada Jakarta putaran kedua yang seakan-akan merujuk ke pendukung paslon nomor dua Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat?

Pengurus masjid Al Jihad, Yayat Supriatno mengungkapkan pemasangan spanduk tersebut merupakan kesepakatan semua pengurus masjid.

“Kalau masalah pembuatan spanduk, kami sepakat pengurus masjid bikin dan masjid – masjid banyak juga yang minta ke kami dibikinkan seperti itu (masjid sekitar Setia Budi). Tapi karena kami belum sempat, jadi belum sempat dipasang,” ujar Yayat, seperti diberitakan Suara.com.

Ketika ditanya tujuan memasang spanduk berisi kalimat provokatif itu, Yayat mengatakan semata-mata untuk mengingatkan kembali umat Islam tentang ajaran agama. Dalam kitab suci Al Quran ayat 84 surat At – Taubah, Allah SWT mengatakan janganlah kamu menyolatkan orang – orang munafik itu selamanya, karena sesungguhnya mereka kafir kepada Allah SWT.

“Jadi itu yang kami ingin mengingatkan saudara – saudara kita yang muslim. Agar mereka kembali kepada islam yang benar. Jangan mendukung penoda agama ini intinya (pemasangan spanduk),” ujar Yayat.

Yayat meminta masyarakat jangan mengait-ngaitkan pesan spanduk tersebut dengan kepentingan pilkada Jakarta.

“Bukan, nggak ada urusan pilkada. Kami di sini sosialisasikan, kami ikut gerakan dalam rangka membela Islam, ulama, dan terkait Al Maidah 51. Ini kan dinistakan oleh pejabat yang kebetulan menjadi gubernur dan ‎menjadi peserta pilkada,” ujar Yayat.

Tapi Yayat mengakui pesan spanduk tersebut ditujukan kepada warga yang terang-terangan mendukung calon gubernur petahana yang kini berstatus terdakwa perkara dugaan penodaan agama. Calon itu tak lain adalah Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang berpasangan dengan Djarot Saiful Hidayat.

“Yaitu mereka yang terang-terangan mendukung salah satu penoda agama ini secara arogan. Ini secara terang – terangan lho ya. Kalau yang sembunyi-sembunyi, diam – diam, kalau seandainya mereka meninggal dan dibawa ke sini ya kita salatin karena kan kita nggak tahu. Itu untuk yang mereka terang-terangan ya. Kalau dia non muslim ya kami nggak ada urusan,” kata Yayat.

“Itu jadi kalau yang muslim kami ingin mengingatkan kembali. Yang muslim, jangan sampai ayat ini (Ayat 84 surat At Taubah ) berlaku pada anda, walau kondisinya lagi nggak pas. Kondisinya mendekati pilkada jadi pada dikait – kaitin ke pilkada,” Yayat menambahkan.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan

Berita Terbaru: Aneka Info Unik

Kami tidak dapat memuat data blog saat ini.

%d blogger menyukai ini: