Iklan
//
Anda membaca...
Sejarah dan Politik

Sandiaga Sebut Rumah DP Rp 0 Akan Dibangun di Lahan Pemprov DKI

Sandiaga Uno saat di kawasan Sunter Jaya, Jakut

Sandiaga Uno saat di kawasan Sunter Jaya, Jakut. (Kompas.com)

Anekainfounik.net. Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mengaku telah menentukan lokasi lahan yang akan digunakan untuk program rumah tanpa down payment (DP) jika dirinya memenangkan Pilkada DKI Jakarta 2017.

Lahan tersebut, kata dia, merupakan milik Pemprov DKI Jakarta. Namun, dia belum bisa menyebut lokasi pasti lahan tersebut karena sejumlah pertimbangan.

“Bahwa tanahnya itu merupakan tanah yang ada dalam lingkungan Pemprov DKI, tapi belum bisa kami sebutkan karena itu bisa menunculkan spekulasi daripada spekulan tanah,” ujar Sandiaga, di Sunter, Jakarta Utara, Sabtu (25/2/2017), seperti diberitakan Kompas.com.

Sandiaga menuturkan, sudah banyak warga yang ingin mendaftarkan diri mengikuti program rumah tanpa DP tersebut. Namun, program tersebut baru bisa dijalankan setelah dirinya bersama cagubnya Anies Baswedan terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022.

“Salah satu rekomendasi dari legal opini itu adalah menghadirkan perda. Perda itu nantinya begitu kami bisa mandat dari warga Jakarta agenda pertama prioritas kami adalah mastikan perda tersebut hadir untuk bisa menjadi payung program ini,” ucap dia.

(Baca: Sandiaga: Program DP Nol Rupiah Jadinya untuk Rusunami)

Sandiaga memberi bocoran, lokasi lahan tersebut nantinya sangat strategis. Sebab, lokasi itu akan dilintasi oleh moda transportasi yang terintegrasi.

“Rumah dengan DP 0 persen ini tempat yang dekat dengan tempat yang tertintegrasi sistem transportasinya dan tentunya tanah Pemda banyak. Ada juga tanah-tanah yang bisa diintegrasikan dengan pasar,” kata Sandiaga.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: