Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Pengakuan Siti Aisyah: Saya Pikir Zat ZX Itu Baby Oil

Foto Siti Aisyah menjadi tahanan Malaysia

Foto Siti Aisyah menjadi tahanan Malaysia. (Reuters/Detikcom)

Anekainfounik.net. Siti Aisyah tersangka pembunuhan Kim Jong Nam menyangkal melakukan pembunuhan. Perempuan asal Serang ini mengira zat VX yang dibawanya merupakan baby oil.

“Saya pikir itu adalah baby oil,” ujar Siti kepada Wadubes RI untuk Malaysia Andreano Erwin, seperti diwartakan Thestar.com.my dan Detikcom, Minggu (26/2/2017).

Aisyah dalam keterangannya ke Andreano juga menyebut dia hanya mengikuti reality show untuk mengisengi orang. Dia dibayar 400 ringgit Malaysia atau setara kurang lebih 1,2 juta rupiah. Aisyah juga tidak kenal dengan tersangka, Doan Thi Huong.

Uang itu dibayarkan oleh dua oang pria bernama James dan Chan. Menurut Siti, keduanya terlihat seperti orang Korea atau Jepang.

Kedua orang tersebut meminta Aisyah untuk melakukan aksi iseng ke seorang pria yang belakangan diketahui bernama Jong-Nam.

“Dia juga mengatakan tidak mengenali pelaku perempuan lainnya, Doan Thi Huong,” ungkap Andreano.

“Tapi kita tidak tahu keadaan mentalnya, kami butuh pengecekan kembali,” lanjut Andreano.

Siti meminta kepada KBRI untuk memberitahukan keluarga bahwa dirinya dalam keadaan sehat. Dan meminta keluarga di Serang untuk tetap tenang.

KBRI akan menunggu hasil dari pihak kepolisian Malaysia apakah Siti Aisyah tetap dihukum atau dilepaskan. Siti Aisyah ditangkap oleh Otoritas Militer Malaysia pada 16 Februari 2017 lalu di sebuah hotel di Malaysia. Dirinya diduga menjadi pelaku pembunuhan Kim Jong Nam, saudara tiri dari Kim Jong-Un, Pimpinan Rakyat Korea Utara. Siti ditangkap bersama Dong Thi Huong, Warga Negara Vietnam.

Siti dan Doan diketahui direkrut oleh orang yang diduga sebagai agen sejak 3 bulan lalu. Berdasarkan lansiran dari The Star yang mengutip China Press, Sabtu (18/2), kedua wanita itu diduga direkrut oleh seorang pria yang merupakan agen khusus untuk melaksanakan tugas mematikan sejak tiga bulan lalu.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: