Iklan
//
Anda membaca...
Sejarah dan Politik

Pesan Habibie ke Sandiaga: Jangan Pecah Belah Warga DKI

Sandiaga Uno bersama BJ Habibie

Sandiaga Uno bersama BJ Habibie. (Kompas.com)

Anekainfounik.net. Jakarta – Cawagub DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno siang ini menghadiri undangan makan siang Presiden RI ketiga Baharudin Jusuf Habibie. Ada beberapa pesan yang disampaikan kepada Sandiaga oleh Habibie.

“Pesannya beliau kita stay positif, terus memikirkan hal-hal yang tidak membuat memecah belah, tapi semangat optimisme anak-anak muda, itu yang dipesankan,” ujar Sandiaga kepada wartawan di kediaman Habibie di Jalan Patra Kuningan XIII, Jakarta Selatan, Minggu (26/2/2017), seperti diberitakan Detikcom.

Habibie juga sempat memberi selamat kepada Cagub-Cawagub Anies-Sandi yang lolos di putaran kedua Pilgub DKI. Meski demikian, tidak ada pembicaraan politik dalam pertemuan tersebut.

“Beliau mengundang karena kita ada kerabat yang berulang tahun, dan sebetulnya nggak ada agenda apa-apa. Jadi sebetulnya tidak ada agenda politik. Tapi beliau mengucapkan selamat sebagai kerabat, saya sama Mas Anies masuk ke proses berikutnya yaitu putaran kedua,” imbuhnya.

“Cukup detil juga pesan-pesannya, jangan sampai menambah kegaduhan katanya, kamu orangnya suka yang sejuk-sejuk, pelihara momentumnya dan beliau berharap siapapun yang jadi dia akan jadi pemenangnya,” sambungnya.

Dalam pertemuan tersebut juga turut hadir keluarga besar dari Sandiaga. “Keluarga semua, ayah saya, ibu saya, kakak saya, terus Pak Habibie, istri saya, terus kerabat yang berulang tahun,” sebut Sandiaga.

Sandiaga menganggap siapapun yang memberi dukungan kepadanya di Pilgub DKI sebagai warga Jakarta yang menginginkan perubahan. Keinginan tersebut diberikan kepadanya sebagai amanah yang diharapkan.

“Pak Habibie ini kan juga dewan kehormatan Golkar, tapi saya melihatnya bukan begitu, saya melihatnya ini sebagai warga Jakarta yang betul-betul menginginkan perubahan. Ada amanah yang beliau titipkan. Siapa yang mereka dukung tentunya merupakan rahasia masing-masing,” jelasnya.

Habibie juga dipandang Sandiaga sebagai seorang Paman. “Jadi kebetulan yang sepupu itu ayah saya karena sama-sama dari Gorontalo. Walupun Pak Habibie lahir di Pare-Pare. Tapi ayahnya orang Gorontalo, terus ayah saya juga orang Gorontalo. Mereka sama-sama besar di Makassar terus di Bandung sekolah sama-sama di ITB,” pungkasnya.

Sebelumnya, bersama pasangannya, Anies Baswedan, Sandiaga juga pernah menyambangi Habibie pada 26 Januari 2017. Waktu itu, Habibie berpesan soal peningkatan kualitas hidup manusia serta pendidikan politik bagi warga DKI Jakarta.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: