Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Belum Diundang Istana, Ahok Batal Ikut Sambut Raja Salman?

Raja Salman dan Ahok

Raja Salman dan Ahok. (Istimewa)

Anekainfounik.net. Presiden Joko Widodo diperkirakan tidak akan didampingi Ibu Negara saat menyambut kedatangan Raja Salman dari Arab Saudi, 1 Maret nanti. Menurut tradisi, Raja tidak diperkenankan menyalami lawan jenis yang bukan muhrimnya.

Lalu siapakah yang akan bersama Presiden nanti? Sesuai dengan protokol, maka Gubernur Basuki Tjahaja Purnama akan ikut saat menyambut lawatan bersejarah raja negeri Timur Tengah ini.

Dilansir dari artikel di seword.com berjudul “Raja Salman Mengundang Ahok Untuk Bertemu!”, rotokoler Pemprov DKI menerima surat dari Sesneg perihal undangan resmi dari Raja Salman kepada Ahok selaku GUbernur DKI untuk bertemu pada tanggal 2 Maret 2017 nanti.

Namun, Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri Pemprov DKI Jakarta Muhammad Mawardi mengatakan hingga saat ini pihaknya belum menerima undangan dari Kementerian Sekretaris Negara.

Undangan ini terkait permintaan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyambut kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud, tanggal 1 Maret 2017.

“Sampai saat ini belum ada info dari pihak Kepresidenan. Biasanya dari Kemensesneg ada undangan, misal Presiden mau berangkat (dari Halim) diminta Pak Gubernur untuk hadir,” kata Mawardi, Senin (27/2/2017), seperti diberitakan Detikcom.

Mawardi mengatakan, undangan disampaikan biasanya satu hari sebelum acara digelar. Dirinya memastikan, hingga sore ini, belum ada undangan yang ditujukan kepada Ahok.

“Belum ada. Biasanya satu hari sebelumnya. Nanti kami cek apakah diminta atau tidak,” katanya.

Sebelumnya, Ahok menyatakan menyambut baik kedatangan Raja Salman. Dia bahkan berharap, hasil pertemuan dengan pemerintah bisa menambah kuota haji untuk warga Indonesia.

“Minimal kuota naik haji ditambah dong,” kata Ahok sapaanya kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (27/2/2017).

Saat ditanya apakah dirinya bakal menyambut, Ahok mengaku belum tahu.

“Saya ngga tahu itu Biro KDH (Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri (KDH dan KLN)) yang mengatur,” kata Ahok.

Raja Salman Bin Abdul Aziz Al-Saud, akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia, untuk memperkuat kerja sama bilateral antara Indonesia dan Kerajaan Arab Saudi mulai tanggal 1 sampai 9 Maret 2017.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: