Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Dinilai Hina Adat Maluku, Akun FB Indrisantika Kurniasari Dipolisikan

Forum Masyarakat Maluku melaporkan Indrisantika Kurniasari

Forum Masyarakat Maluku melaporkan Indrisantika Kurniasari. (viva.co.id)

Anekainfounik.net. Sekelompok orang dari Forum Masyarakat Maluku melaporkan pemilik akun Facebook Indrisantika Kurniasari ke polisi karena dianggap menghina Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang memakai pakaian adat Maluku dengan sebutan Raja Kodok.

“Hari ini kita secara resmi akan membuat laporan polisi secara resmi. Sebagai perwakilan yang memiliki kegelisahan yang sama, atas yang dilakukan oleh Saudari Indrisantika terhadap tatanan budaya Maluku,” ujar salah satu pelapor, Stevin Melay, di kantor sementara Bareskrim di gedung KKP, Jl Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Senin (27/2/2017), dilansir Detikcom.

Akun Indrisantika mem-posting sebuah foto Jokowi bersama Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Dia juga menuliskan kata-kata yang cenderung menghina.

Dalam posting itu, akun Indrisantika menulis: “Maaf mau tanya ni!!! Raja Kodok pake baju adat daerah mana yah…??? Apa doi ingin bersaing dengan King Salman ya…? Sampai segitunya dalam mencari kostum, hanya karena ingin bersaing dengan King Salman….!!!!”

Status Indrisantika Kurniasari yang menghina Presiden Jokowi dan baju adat Maluku

Status Indrisantika Kurniasari yang menghina Presiden Jokowi dan baju adat Maluku. (Facebook)

Baca juga: Indrisantika Kurniasari Hina Jokowi Raja Kodok Saat Pakai Baju Adat Maluku

Rupanya, Stevin mengatakan, jubah itu adalah jubah raja-raja Maluku. Pada kunjungannya saat itu, Jokowi diberi gelar “Bapak Pemimpin Besar yang Peduli terhadap Kesejahteraan Hidup Masyarakat Adat Maluku dari Majelis Latupati Maluku”.

“Ada dua saksi, yaitu Wempi Tarantein dan Igo Watimena,” ujar Stevin.

Akun Indrisantika dilaporkan ke Direktorat Tindak Pidana Siber dan diduga melanggar Pasal 310 KUHP, 207 KUHP, dan Pasal 28 ayat 2 UU ITE. Laporan tersebut tertuang dengan nomor TBL/138/II/2017 Bareskrim. Terkait adanya dugaan penghinaan terhadap Presiden Jokowi, muncul petisi tangkap Indrisantika di laman Chance.org yang sudah ditandatangani hingga puluhan ribu orang.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: