Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Siswa SMA Sempat Menantang Duel Pelaku Bom Bandung

Foto Yayat Cahdiyat saat tewas dan KTP miliknya

Foto Yayat Cahdiyat saat tewas dan KTP miliknya. (Tribun Jabar)

Anekainfounik.net. Pelaku peledakan bom panci di Lapangan Pandawa, Kelurahan Arjuna, Bandung sempat dikejar para pelajar SMA sebelum akhirnya masuk ke kantor kelurahan setempat. Pelaku juga sempat diajak duel oleh para pelajar tersebut.

Hal itu diceritakan SN, pelajar kelas 11 IPS 3. “Saya ajak duel,” ungkap SN kepada wartawan, Senin (27/2). SN saat itu bersama sejumlah temannya sedang mengikuti pelajaran olahraga.

Namun, kata SN, pelaku memegang sebilah pisau. “Tapi saya bilang kalau mau buang pisau. Dia bilang kalau berani sini,” ungkap SN.

SN kemudian menceritakan awal mula ia beserta rekan-rekannya memergoki pelaku. “Jadi awalnya kita lagi olahraga, sebelum olahraga berakhir saya melihat si bapak itu duduk di motor. Kayak yang ngobrol sama anak kecil,” jelas SN.

Tak menemukan gelagat mencurigakan, SN langsung berlalu begitu saja. “ya saya jalan biasa lagi,” ucapnya.

Namun, tak lama kemudian terdengar suara ledakan yang cukup keras.

“Tapi enggak jauh dari itu meledak, saya lihat saya merasa kasihan (kepada pelaku). Saya mau bantuin, tapi di belakang saya ada yang teriak itu bom teroris,” beber SN.

Mendengar teriakan tersebut, tanpa pikir panjang SN langsung memburu pelaku. “Saya kejar pelaku (sama) banyakan. (Pelaku) bangun kemudian jalan enggak lama pelaku ngeluarin pisau. Terus lari kaya joging sambil bawa pisau lindungi diri,” ungkapnya.

Kemudian, tambah SN, pelaku masuk ke kantor Kelurahan Arjuna. “Terus masuk ke kelurahan, masuk ruangan sebelah kiri,” ucapnya.

Baca juga: Pelaku Bom Cicendo Bernama Yayat Cahdiyat, Profesi Penjual Bubur

Mengetahui dirinya diburu warga setempat, pelaku langsung melancarkan ancamannya.

“(Pelaku) masuk ke ruangan sebelah kiri diem dulu enggak lama kemudian setelah masuk itu dia sempet ngancem. Terusa saya ajak duel,” bebernya.

Pelaku terlihat berlari ke lantai 2. “Dia ke atas bapak-bapak yang di sana ada yang telepon polisi. Saya suruh pekerja staf keluar, ada yang ngumpet di kolong meja,” ungkapnya.

“Terus tersangkanya naik lantai 2 diem di lantai 2 datang polisi meleraikan. Ketika mau ke atas Pak polisi dilempar kursi,” pungkasnya.

Sempat terjadi baku tembak antara pelaku bom Bandung dan aparat. Namun, akhirnya pelaku dilumpuhkan dan dibawa ke RS Bhayangkara Sartika Asih, Bandung.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: