Iklan
//
Anda membaca...
Sejarah dan Politik

Ahok dan Djarot Minta Anies Tunjukkan Lahan Negara yang Dijadikan Mal

Ahok dan Djarot berkomentar soal pernyataan Anies Baswedan

Ahok dan Djarot berkomentar soal pernyataan Anies Baswedan. (CNN Indonesia)

Anekainfounik.net. Gubernur dan Wagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat memberi tanggapan atas pernyataan calon gubernur DKI nomor pemilihan tiga, Anies Baswedan, yang menyebut ada mal yang berdiri di atas lahan negara.

Ahok sendiri tak banyak memberikan komentar atas isu ini. “Ya buktiin saja,” kata Ahok singkat di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (27/2/2017), seperti diberitakan Kompas.com.

Sementara, Djarot meminta agar Anies menunjukkan lahan pemerintah yang dijadikan mal seperti yang dia maksud.

“Lah enggak tahu aku, apa lahan negara yang dijadikan mal itu Plaza Senayan? Mungkin, saya enggak tahu, tapi tunjukkan aja. Di zaman kami ada enggak memanfaatkan lahan negara untuk mal?” kata Djarot di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Selasa (28/2/2017).

Anies sebelumnya mengatakan heran karena program DP rumah nol rupiah yang merupakan idenya bersama Sandiaga banyak dikritik. Dia membandingkan penggunaan lahan di DKI Jakarta yang peruntukannya dianggap tidak memihak kepada rakyat kecil, tetapi tak jadi pembicaraan khalayak.

Baca juga: Anies Tak Bisa Jelaskan di Mana Tanah Negara yang Disebutnya Dijadikan Mal

“Tanah pemprov saja bisa dipakai untuk mal, tanah negara dipakai mal, kenapa rakyat kecil mau pakai jadi ribut? Kenapa rakyat kecil mau pakai tanah negara jadi ramai? Mau dipakai buat mal, kita semua diam,” kata Anies seusai silaturahim dengan warga di Jalan Cikoko, Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (25/2/2017) pagi.

Menurut Anies, ide DP rumah nol rupiah dimunculkan untuk memberikan rumah milik bagi warga Jakarta. Selain menyebut mal, Anies juga mengungkapkan ada tanah Pemprov DKI yang dipergunakan untuk membangun gedung-gedung.

“Tanah negara dipakai buat gedung-gedung besar, kita diam. Kenapa? Kita ini berpihak pada siapa sih, pada rakyat kecil atau pada yang besar-besar? Saya tegas, Bang Sandi tegas, kami mau berpihak pada rakyat kecil,” kata Anies.

Namun, Anies tak menjelaskan secara detail, lahan negara mana yang di atasnya telah dibangun mal.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: