Iklan
//
Anda membaca...
Sejarah dan Politik

Insiden Bom Panci, Ridwan Kamil Beri Penghargaan kepada 2 Siswa SMAN 6

Ridwan Kamil berikan apresiasi pada siswa SMA 6 Bandung

Ridwan Kamil berikan apresiasi pada siswa SMA 6 Bandung. (Instagram @ridwankamil)

Anekainfounik.net. Bandung – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memberikan penghargaan kepada siswa SMAN 6 Bandung yang berani mengejar pelaku teror bom panci Senin kemarin (27/2/2017). Dua siswa diberikan jaket rescue Kota Bandung yang dilakukan saat Ridwan Kamil menjadi pembina upacara di SMAN 6 Bandung, Jalan Pasirkaliki, Selasa (28/2/2017).

Emil, panggilan akrabnya, memanggil 10 siswa yang kemarin ikut mengejar YC, pelaku teror bom panci, dari Taman Pandawa ke kantor Kelurahan Arjuna. Saat itu mereka tengah berolahraga di taman.

Dua siswa yaitu Lupy M dan M Syafil Nurhikmah memberikan testimoni saat aksi mereka mengejar pelaku kemarin. Setelah itu, Ketua Dinas Pencecahan dan Penanggulangan Kebakaran Kota Bandung Ferdi Ligaswara lalu memakaikan jaket rescue berwarna orange.

“Anak-anak berani, Insya Allah lah wali kotanya juga berani,” ujar Emil, seperti diberitakan Detikcom.

Baca juga: Siswa SMA Sempat Menantang Duel Pelaku Bom Bandung

Menurut Emil sikap yang ditunjukkan sebagian siswa SMAN 6 patut diacungi jempol. “Ada sekelompok anak-anak sekolah di Bandung yang luar biasa. Dengan keberaniannya mencoba melumpuhkan teroris yang mencoba mengganggu keamanan kota Bandung. Mereka luar biasa mengejar sampai ke kantor kelurahan, bahkan ikut membantu menyelamatkan staf kelurahan, dan kemudian menutup pintu kelurahannya supaya polisi bisa datang dan mengisolir pelaku,” terang Emil usai upacara.

Emil berharap hal ini bisa diteladani oleh warga Bandung lainnya. Sebab menurutnya tugas menjaga keamanan itu bukan hanya kepolisian. “Jangan ada lagi gangguan keamanan di Kota Bandung. Jangan ada lagi teror,” tandas Emil.

Sebagai bentuk penghargaan lainnya, Emil juga mengirimkan karangan bunga ke SMAN 6 Bandung. Tulisannya ‘TERIMA KASIH KEPADA ANAK-ANAK SMAN 6 BANDUNG ATAS KEBERANIANNYA MEMBANTU KEAMANAN KOTA BANDUNG’.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: