Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Usai Bersaksi, Rizieq Tak Mau Salami Ahok dan Tim Pengacaranya

Habib Rizieq mengacungkan 2 jempol sebelum bersaksi

Habib Rizieq mengacungkan 2 jempol sebelum bersaksi. (Liputan6.com)

Anekainfounik.net. Pengacara terdakwa Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) meyakini kesaksian pimpinan FPI Muhammad Rizieq Syihab memiliki kepentingan dalam persidangan ke-12 perkara penistaan agama di auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (28/2). Keyakinan itu melihat gesture Rizieq usai persidangan yang nampak tak menyukai Ahok.

“Kita bisa lihat dari gesture orang, tadi semua itu pas keluar disalami tapi cuma kita doang nih yang bagian kita enggak disalami, nah kalau ahli lain semua disalami atau enggak sama sekali disalami,” kata ketua tim pengacara Ahok, Humprey Djemat di sela-sela persidangan, seperti diberitakan Merdeka.com.

Humprey menuturkan, saat itu Rizieq hanya bersalaman dengan para hakim dan JPU usai persidangan. Sementara tim penasihat hukum tak ada satu pun yang disalami Rizieq.

“Semua disalami kita enggak, bukan kita enggak mau disalami, tapi kan ada pernyataan enggak ada masalah sama Pak Ahok, enggak begitu karena ini sudah terlihat jauh sebelum kasus almaidah 2015 yang memegang Ahok jadi gubernur,” ujar Humprey.

Baca juga: Habib Rizieq Perintahkan Majelis Hakim Segera Menahan Ahok

Melihat itu, tim penasihat hukum Ahok meyakini bahwa Rizieq tak profesional dalam memberikan keterangan sebagai ahli. Sebab hal itu terlihat jelas saat persidangan dan disaksikan oleh banyak orang.

“Di pengadilan aja disidang yang banyak orang lihat sudah kelihatan. Gesture itu menunjukkan ada masalah pribadi dan sudah jadi rahasia umum. Jadi ini fakta semua dan enggak bisa ditutup-tutupi yang seperti itu,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pada sidang ke-12 perkara dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama, JPU menghadirkan dua saksi ahli. Saksi pertama yakni pimpinan FPI Muhammad Rizieq Syihab sebagai saksi ahli agama dan Abdul Chair sebagai ahli pidana. Kedua saksi tersebut dihadirkan atas rekomendasi dari MUI.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: