Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Ahok Salaman dengan Raja Salman, Kapan Giliran Habib Rizieq?

Ahok ikut menyambut Raja Salman dengan bersalaman

Ahok ikut menyambut Raja Salman dengan bersalaman. (Biro Kepresidenan)

Anekainfounik.net. Gubernur DKI Basuki T Purnama atau Ahok ikut menyambut Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz. Berjas dan berpeci hitam, Ahok ikut berbaris di antara pejabat yang bersalaman dengan Raja Salman di Bandara Halim Perdanakusuma.

Ahok pada Rabu (1/3) sempat bersalaman dan bertukar senyum dengan Raja Salman. Tampak di foto tersebut, Jokowi yang berdiri disamping Ahok dan Raja Salman hanya tersenyum.

Soal Ahok yang menyambut Raja Salman ini memang sempat menjadi diskusi di media sosial. Ahok merupakan tetrdakwa dalam kasus penodaan agama. Arab Saudi sendiri merupakan negara Islam di negeri itu pula ada dua kota suci umat Islam Makkah dan Madinah. Jadi masalah salam dengan Raja Salman dapat dikatakan seperti ‘sesuatu’ yang ‘menampar’ para Anti-Ahok di negeri ini. Bahkan Rizieq sendiri tak mau menyalami Ahok.

Baca juga: Usai Bersaksi, Rizieq Tak Mau Salami Ahok dan Tim Pengacaranya

Saat menjadi saksi ahli agama Islam dalam sidang kasus dugaan penistaan agama di Pengadilan Negeri Jakarta Utara di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta, Selasa (28/2/2017) kemarin, Rizieq dinilai menampilkan gesture tidak suka secara pribadi kepada Ahok dengan tidak menyalaminya Ahok dan pengacaranya usai sidang. Rizieq juga tak pernah menatap Ahok yang kerap memandangnya serius saat bersaksi.

Ahok memandang Habib Rizieq yang bersaksi

Ahok memandang Habib Rizieq yang bersaksi. (Liputan6.com)

Lalu kapan giliran Rizieq bersalaman dengan Raja Salman?

Belum ada tanggapan Rizieq soal salaman ini. Namun sebelumnya saat ditanya wartawan mengenai kehadirannya menyambut Raja Salman, dirinya dengan hanya mengatakan, “iya.” Namun peluang Rizieq bersalaman dengan orang nomor satu di Arab Saudi tersebut masih terbuka karena Raja Salman diagendakan akan melakukan pertemuan dengan tokoh ormas Islam di Indonesia.

Beberapa waktu lalu, Duta Besar Arab Saudi Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi menanggapi isu yang beredar terkait pertemuan sejumlah tokoh Islam dengan Raja Salman. Dilansir dari Tribunnews.com, Osama mengatakan, pada kunjungannya ke Indonesia, Raja Salman memang akan bertemu dengan sejumlah tokoh dari organisasi Islam.

Namun, ia tidak memastikan pertemuan tersebut akan diikuti oleh Rizieq Shihab. Osama menjelaskan, pertemuan raja Salman dengan sejumlah Ormas Islam, yang menentukan adalah pihak Kemenlu, bahkan beberapa nama yanga akan diundang juga merupakan keputusan Kemenlu.

Sementara, Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin, menanggapi isu pertemuan Raja Salman dengan sejumlah Tokoh. Pertemuan itu rencananya akan berlangsung di Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Kamis (2/3/2017).

“Kamis siang setelah beliau (Raja Salman) dari DPR, menuju Masjid Istiqlal. Dari Istiqlal ke istana dan Presiden yang jadi host (tuan rumah) pertemuan itu,” kata Lukman di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (1/3/2017).

Lukman mengatakan, daftar ormas Islam yang akan diundang untuk bertemu dengan Raja Salman masih terus disusun dan dimatangkan.

Ia hanya bersedia menyebut tiga ormas yang sudah pasti akan diundang, yakni Majelis Ulama Indonesia (MUI), Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah. Akan ada 20 lebih ormas Islam yang diundang.

Mengingat Jokowi menjadi host dan tempatnya merupakan di Istana Kepresidenan, kecil kemungkinan Rizieq diundang oleh pihak Istana mengingat Rizieq sendiri tak pernah diundang Jokowi terutama saat hangatnya aksi bela Islam.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: