Iklan
//
Anda membaca...
Sejarah dan Politik

Anies: Mal di Atas Tanah Negara Ada di Jakpus, Jakbar, Jaksel, dan Jaktim

Anies saat tiba di DPP Gerindra

Anies saat tiba di DPP Gerindra. (Kumparan.com)

Anekainfounik.net. Cagub DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan masih enggan menyebut di mana letak lahan negara yang disebutnya jadi mal di Ibu Kota. Dia menunggu pihak yang mengatakan bahwa lahan tersebut tidak ada untuk membuktikan.

“Nanti deh jangan sekarang (sebutnya). Nggak apa-apa, biar pada nyari dulu. Terus sekaligus yang bilang nggak ada itu biar buktiin,” ujar Anies di Jalan Kenanga No. 64/65, Cilandak Timur, Jakarta Selatan, Kamis (2/3/2017), seperti diberitakan Detikcom.

Anies juga masih enggan menyebutkan berapa kisaran lahan yang kini menjadi mal tersebut. “Nanti deh, nanti dikasih tau,” singkatnya.

“Yang tanya wartawan kok. Masyarakat biasa-biasa aja. Masyarakat malah pengen tahunya, saya segera dapat gubernur yang memberikan 0 persen DPnya. Itu yang saya kadang-kadang merasa keberpihakan ini harus didorong,” sambung Anies.

Anies menilai pembangunan Ibu Kota saat ini masih berpihak kepada pengembang. Hal ini ditunjukkan dengan dimudahkannya pengembang untuk melakukan pembangunan.

Baca juga: Menunggu Penjelasan Anies Soal Lahan Negara yang Dijadikan Mal

“Kenapa kalau kepada pengembang besar diberikan kemudahan tapi bagi rakyat kebanyakan nggak selalu diberikan. Kita ingin justru adil, tidak udah msngecilkan yang besar tapi memberikan yang belum besar untuk tumbuh,” kata Anies.

Anies kemudian memberikan sedikit isyarat terkait lokasi tempat lahan tersebut. “Ada lokasinya di (Jakarta) Pusat, ada yang di Barat juga. Kelihatan di Selatan juga ada tuh. Mungkin di Timur juga ya,” sebut Anies.

Pembangunan Ibu Kota termaksud pemanfaatan lahan dikatakan Anies harus adil dan dirasakan kemanjuanya secara bersama.

“Jangan sebagian dikasih kesempatan maju, yang lainnya tidak. Saya bukan bicara soal malnya. Tapi maju bersamanya. Bukan soal salah dan harus dihentikan. Kalau yang besar diberikan kemudahan, kami kepada yang kecil juga dapat kemudahan. Bukan yang dapat kemudahan itu dihentikan,” pungkas Anies.

Sementara, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku tidak tahu mal mana yang dimaksud oleh Anies.

“Nggak tahu yang dimaksud,” kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (2/3/2017).

Ahok mengatakan bila memang ada pelanggaran seperti yang dikatakan oleh Anies, maka seharusnya hal tersebut dilaporkan. Ahok menyebut bahwa pemakaian tanah negara untuk membuat mal bisa dipidanakan.

“Makanya saya bilang, kalau sampai ada pelanggaran seperti itu laporkan dan masuk pidana. Kalau sampai ada tanah negara dipakai swasta bikin mal itu bisa pidana,” ujar Ahok.

Iklan

Diskusi

One thought on “Anies: Mal di Atas Tanah Negara Ada di Jakpus, Jakbar, Jaksel, dan Jaktim

  1. kasi tau anies..jgn cuma teori doang…

    Posted by Bertoacct Berto | Maret 3, 2017, 2:42 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: