Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Datangi DPR, Ustaz Yusuf Mansyur Ini Sambut Raja Salman

Uztad Yusuf Mansur hadir di Gedung DPR

Uztad Yusuf Mansur hadir di Gedung DPR. (Kumparan.com)

Anekainfounik.net. Ustaz Yusuf Mansyur tampak hadir dalam penyambutan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud di Gedung DPR RI. Dia pun mengaku senang bisa berkesempatan bertemu dengan Raja Salman saat kunjungan kenegaraan ke Indonesia.

“Saya selama ini sudah kenal Raja Salman tapi beliau enggak kenal saya. Saya senang dong pastinya,” kata Yusuf Mansyur sambil bergurau di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (2/3), dilansir Merdeka.com.

Lebih lanjut, Yusuf Mansyur menambahkan, kunjungan Raja Salman beserta rombongannya merupakan sebuah kehormatan. Apalagi usai melakukan perjalanan dinasnya, Raja Salman memilih berlibur di Bali.

“Ini menunjukkan ada hubungan Islam dengan agama lain yang berjalan dengan baik. Raja Arab aja pilih liburan ke Bali yang kita tahu di sana seperti apa,” jelas Yusuf.

Kehadiran Raja Salman pun, kata dia, menjadi sebuah pekerjaan rumah yang besar untuk Indonesia. Yakni memantapkan diri sebagai negara yang tangguh dan menunjukkan rasa percaya diri Indonesia sebagai negara dengan umat muslim terbesar di dunia.

“Sehingga stigma Islam yang ekonominya (rendah) bisa terangkat. Jadi kita punya semangat baru, enggak perlu dari Tiongkok dan Amerika aja yang melakukan investasi di Indonesia,” tutupnya.

Dia berharap Indonesia bisa membalas kunjungan Raja Salman ini dengan membawa investasi ke luar negeri. Yusuf menyebut selain berinvestasi, Indonesia juga bisa sekaligus bersedekah untuk pemeliharaan dua masjid suci di Arab Saudi itu.

“Selain itu, saya pribadi senang kalau kita dapat Investasi di Saudi keuntungannya kan untuk membiayai Masjidil Haram dan Nabawi. Salah satunya bisa sedekah juga di Masjid Nabawi dan Masjidil Haram,” ujar Yusuf.

“Kita inginnya balik keadaan, kita datang, kita yang membeli aset-aset dan oportunity bisnis di luar negeri bukan kaya sekarang. Alhamdulilah kita setara kan bukan bantuan tapi investasi,” sambung dia.

Pengasuh Yayasan Daarul Qur’an Nusantara itu bangga Raja Salman bisa membawa investasi ke Indonesia. Hal itu, kata dia, memantik semangat umat Islam untuk berinvestasi.

“PR (pekerjaan rumah) terbesar umat Islam itu kejayaan ekonomi mudah-mudahan paling tidak sedikitnya memberikan kepedean, harapan, semangat bahwa yang berinvestasi itu umat Muslim. Stigma Islam payah investasinya, jadi nggak melulu blok Tiongkok, Amerika. Saya berharap banget janji tidak tinggal janji, ada follow up yang kencang dari pemerintah,” ujar dia.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: