Iklan
//
Anda membaca...
Sejarah dan Politik

Yenny Wahid: Raja Salman Senang dengan Motto Jokowi ‘Kerja, kerja, kerja’

Raja Salman bersalaman dengan Presiden Jokowi

Raja Salman bersalaman dengan Presiden Jokowi. (Setneg)

Anekainfounik.net. Jakarta – Presiden Joko Widodo punya jargon ‘kerja, kerja, kerja!’. Ternyata Raja Salman dari Arab Saudi menyukai jargon Jokowi itu.

Hal ini diungkapkan Direktur The Wahid Institute Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid alias Yenny Wahid setelah ikut menemui Raja Salman di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Kamis (2/3/2017).

“Nah yang menarik adalah Raja Salman sepertinya mengapresiasi motonya Pak Jokowi yang ‘kerja, kerja, kerja’ itu,” tutur Yenny, seperti diberitakan Detikcom.

Dalam pertemuan yang singkat itu, Presiden Jokowi tersenyum mengetahui bahwa Raja Salman ternyata senang terhadap motonya. Raja Salman juga berprinsip sama dengan Jokowi.

“Jadi Raja Salman juga mengatakan, ‘Saya juga sangat senang kerja gitu’. Kata Raja Salman begitu. Terus Pak Jokowi ketawa mendengarnya,” kata Yenny.

Secara umum, pertemuan dengan tokoh-tokoh agama Islam tadi mengukuhkan kembali upaya hubungan yang baik dengan Saudi. Upaya membangun Islam sesuai dengan esensinya, yakni pembawa kedamaian, ditekankan.

“Saya melihat banyak sekali ungkapan-ungkapan tentang pentingnya membangun hubungan menguatkan Islam yang toleran, terus bersama-sama melawan terorisme, itu juga banyak dibicarakan,” tutur Yenny.

Yenny juga sempat diperkenalkan oleh Alwi Shihab kepada Raja Salman bahwa Yenny adalah anak mantan presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Saat Gus Dur sebagai presiden berkunjung ke Arab Saudi pada masa dulu, Raja Salman masih menjadi Gubernur Riyadh.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: