Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Raja Salman Akan Temui Tokoh Lintas Agama di Istana Usai Jumatan

Raja Salman saat menemui ulama Indonesia di Istana

Raja Salman saat menemui ulama Indonesia di Istana. (Setkab)

Anekainfounik.net. Jakarta – Ini adalah hari ketiga Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud berada di Jakarta. Pada hari terakhir rangkaian kunjungan kenegaraan Raja Salman, dia diagendakan akan menemui para tokoh lintas agama.

“Setelah salat Jumat dengan tokoh lintas agama. Kalau nggak di sini (Istana Negara) di Hotel Raffles. Tapi tetap Bapak Presiden sebagai host sebagai pengundangnya,” kata Menag Lukman Hakim Saifuddin kepada wartawan usai pertemuan Raja Salman dengan Presiden Jokowi dan para pimpinan Ormas Islam di Istana Negara, Jakarta, kemarin (2/3/2017).

Namun hingga kini belum ada keterangan resmi di mana Raja Salman akan menunaikan salat Jumat. Meski demikian, pengurus Masjid Istiqlal menyatakan kesiapannya untuk menyambut Raja Salman.

Pertemuan dengan tokoh lintas agama ini memang diupayakan oleh pemerintah. Sehingga bisa terwujud sikap saling toleransi antarumat beragama.

Nantinya Presiden Jokowi yang akan bertindak sebagai moderator dalam pertemuan tersebut. Hal yang sama juga dilakukan oleh Jokowi dalam pertemuan dengan ormas Islam di Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Berdasarkan jadwal resmi Jokowi, pertemuan dimulai pukul 14.15 WIB. Sebelum pertemuan, Raja Salman akan terlebih dahulu menjamu Jokowi minum teh.

Selain itu, Raja Salman juga berencana akan belanja pada hari ini. Laporan mengenai Raja Salman yang akan berbelanja sudah diterima oleh Kapolda Metro Jaya. Namun, belum diketahui ke mana pusat perbelanjaan yang dituju.

Lalu, pada malam harinya, Raja Salman akan melanjutkan kegiatan di Hotel Rafless dengan mengundang Wakil Presiden Jusuf Kalla makan malam bersama. Baru pada Sabtu (4/3/2017) besok Raja Salman bertolak ke Bali.

Raja Salman dan rombongan yang terdiri dari 1500 orang, termasuk 14 menteri dan 25 pangeran, akan berlibur di Pulau Dewata hingga 9 Maret.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: