Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Raja Salman Senyum Saksikan Sambutan Tari Pendet di Bandara

Raja Salman disambut tarian pendet saat turun dari pesawat

Raja Salman disambut tarian pendet saat turun dari pesawat. (Kemenpar)

Anekainfounik.net. Badung – Sesuai rencana, hari ini, Sabtu (4/3/2017), Raja Salman dan rombongan tiba di Bali. Mereka akan liburan hingga Jumat, 9 Maret, setelah melakukan lawatan kenegaraan di Jakarta dan Bogor.

Setelah pesawat landing, sekitar pukul 18.00 Wita, Raja Salman terlihat keluar dari pesawat dengan wajah semingrah. Di tangga, dia menyaksikan penari pendet yang tengah beraksi. Senyumnya merekah.

Cuaca cerah menyambut Raja Salman dan rombongan. Cahaya sore memendarkan warna kecokelatan. Perlahan, Raja Salman turun dari pesawat disambut Menpar Arief Yahya, Wakapolri Komjen Syafruddin, Pangdam Udayana Mayjen TNI Kustanto, dan Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Golose serta sejumlah pejabat.

Sekitar pukul 18.20 Wita, mobil rombongan Raja Salman bergerak meninggalkan Bandara Ngurah Rai melalui pintu khusus. Iring-iringan melaju menuju Hotel St Regis. Jalur telah disterilkan sebelumnya.

Raja Salman dan rombongan akan berada di Bali hingga Jumat, 9 Maret mendatang. Karena bukan kunjungan resmi, agenda rombongan besar ini bersifat rahasia. Yang jelas, rombongan akan menginap di hotel dan resor di kawasan Nusa Dua.

St Regis akan menjadi tempat penginapan Raja Salman dan beberapa rombongan hingga 9 Maret mendatang. Rombongan tersebut tiba sekitar pukul 18.35 WITa dengan kawalan mobil Patwal. Rombongan mobil mewah berbaris rapi mengikuti kawalan mobil Patwal dari Bandara I Gusti Ngurah Rai menuju St Regis di Nusa Dua, Bali.

Beberapa warga pun tampak antusias menyambut kedatangan Raja Salman beserta rombongan. Beberapa di antara mereka bahkan sempat mengabadikan momen langka ini dengan mengambil foto juga video dengan smartphonenya.

Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Osama bin Mohammed Abdullah Al-Shuaibi, menyatakan Raja Salman sangat senang disambut Gubernur Pastika.

“Yang menarik dalam penyambutan itu juga dihadiri Bapak Gubernur Bali yang menunjukan di Bali tokoh agamanya juga mengucapkan selamat datang. Ini menunjukan kita sebagai umat beragama cinta damai,” ujar Osama.

Raja Salman, disebutkan Osama, juga senang dengan penyambutan masyarakat di Jakarta dan Bali yang rela berdiri di pinggir jalan menunggu Sang Raja. “Saya bersyukur untuk seluruh bangsa Indonesia yang menunjukan kecintaannya dengan keluar di pinggir jalan menyambut Raja Salman,” imbuh Osama.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: