Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Media Saudi Beritakan Pujian Raja Salman soal Toleransi di Indonesia

Berbagai headline koran di Arab Saudi tentang Raja Salman dan Jokowi

Berbagai headline koran di Arab Saudi tentang Raja Salman dan Jokowi. (Detikcom)

Anekainfounik.net. Raja Salman mendukung toleransi beragama di Indonesia dalam pertemuan dengan Jokowi, ormas dan tokoh agama. Hal ini menghiasi headline berita di Arab Saudi.

Seperti diberitakan Detikcom berdasarkan pengamatan dari lapak-lapak koran di sekitar Masjidil Haram dan kawasan Misfalah, headline beritanya memuat pertemuan Raja Salman dengan Presiden Jokowi, tokoh ormas dan lintas agama. Raja Salman diberitakan mendukung toleransi beragama di Indonesia.

Koran OKAZ menulis dalam bahasa Arab dengan judul panjang. “Raja Salman ke Jakarta Meninjau Berbagai Agama yang Terlindungi dan Bersatu. Khadim Al Haramain: Indonesia Negara yang Berkembang dan Memuliakan Umat dari Berbagai Macam Agama”.

Kemudian Ar Riyadh menulis, juga dengan judul panjang. “Khadim Al Haramain Bertemu Presiden Indonesia dan Tokoh Muslim di Sana. Raja: Agama di Indonesia Berjalan Sesuai Keinginan Pengikutnya”.

Al Watan menulis headline dengan judul lebih pendek. “Khadim Al Haramain Menghormati Berbagai Macam Agama di Negara Muslim Terbesar”.

Saudi Gazette yang berbahasa Inggris juga menulis headline yang singkat dan padat. “Action, Dialogue Key to Strenghten Tolerance – King”.

Al Jazirah lebih menyoroti tema di luar toleransi agama di Indonesia. Headlinenya bertuliskan, “Raja: Indonesia Bagus Dalam Politik dan Perekonomian Negara”.

Sementara, Al-Hayat menyoroti soal terorisme dan aksi selfie. “Raja Salman menegaskan akan menghantam terorisme dgn foto selfie”.

Headline koran Alhayat soal selfie Raja Salman

Headline koran Alhayat soal selfie Raja Salman. (Istimewa)

Masih ada beberapa media yang menjadikan dukungan Raja Salman terhadap toleransi agama di Indonesia, sebagai headline. Rata-rata foto headline berita adalah Raja Salman dengan Presiden Jokowi dan foto Raja Salman bersama para tokoh-tokoh agama.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: