Iklan
//
Anda membaca...
Sejarah dan Politik

Cuti Kampanye, Ahok Titipkan 9 Poin Tugas untuk Sumarsono

Ahok, Djarot dan Sumarsono dalam serah terima jabatan Plt Gubernur DKI

Ahok, Djarot dan Sumarsono dalam serah terima jabatan Plt Gubernur DKI. (Kompas)

Anekainfounik.net. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menitipkan banyak tugas kepada Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono. Ada sembilan tugas yang dititipkan Ahok kepada Sumarsono.

Di antaranya pembangunan ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) di tiap RW, Jakarta Creative Hub, pembangunan destinasi wisata di kawasan TB Simatupang, mengunjungi makam keramat Mbah Priok, groundbreaking Lapangan Banteng, monitoring Masjid Raya Jakarta, menjaga tingkat inflasi di Jakarta, operasi pasar oleh Pasar Jaya, dan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang).

Mendengar banyaknya tugas yang diberikan, Sumarsono yang duduk di hadapan Ahok terlihat tertawa.

Sementara Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi juga tertawa sambil mengelus punggung Sumarsono. Ahok yang melihat tingkah Sumarsono dan Prasetio itu tampak ikut tertawa.

“Saya sudah tahu kualitas Pak Soni (sapaan Sumarsono) kok. Oke kerjanya sampai malam,” kata Ahok, saat menyampaikan sambutan dalam serah terima nota pengantar tugas Plt Gubernur DKI Jakarta, di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (6/3/2017) malam.

Sumarsono mengatakan tidak menyangka akan dititipi sembilan poin oleh Ahok.

“Posisi saya hadir kedua kalinya untuk melanjutkan kebijakan dan program yang telah dilaksanakan oleh Pak Basuki Tjahaja Purnama. Programnya jelas dan telah disampaikan tadi. Titipan banyak, ada sembilan poin yang harus dikerjakan selama satu setengah bulan,” kata Sumarsono seusai acara tersebut.

Sumarsono mengatakan sembilan poin titipan Ahok tersebut akan dia pegang dan jalankan dengan baik. Sumarsono juga menyebut kebijakan dan program Ahok selama menjadi Gubernur DKI akan menjadi mandat utamanya selama satu setengah bulan ke depan.

“Yang paling pokok ini adalah amanat. Seorang staf birokrasi nggak bisa memilih apa yang ditugaskan oleh pimpinan, dan itu harus dilakukan dengan sebaik-baiknya. Semoga (kinerja saya) bisa memuaskan semua pihak,” ujar Sumarsono.

“Kemarin (saat menjadi Plt Gubernur) saya kerja 19 jam per hari, kali ini bisa segitu juga,” candanya.

Ahok, lanjut Sumarsono, sudah mengukur cara kerja dan kapasitasnya dalam bekerja. Karena itu, Sumarsono yakin bisa mengemban tugas yang dititipkan oleh Ahok kepadanya.

“Tanggal 15 April nanti akan saya laporkan pelaksanaan yang sudah saya lakukan. Semoga semua berjalan baik. Kalau ada yang tidak jelas, saya konsultasi ke Pak Ahok,” ujarnya.

“Semoga (saya) bisa melaksanakan amanat tersebut,” tambahnya.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: