Iklan
//
Anda membaca...
Sejarah dan Politik

Warga Tak Pilih Ahok Meski Puas, Anies: Kurang Terobosan

Anies Baswedan ziarah ke makam kakeknya

Anies Baswedan ziarah ke makam kakeknya. (Istimewa)

Anekainfounik.net. Jakarta – Survei Median memperlihatkan ada pertentangan jawaban para pemilih soal kompetensi dan pilihan di Pilgub DKI, termasuk tentang Ahok yang disebut memiliki kompetensi bagus tapi elektabilitasnya kalah dari Anies. Cagub DKI Jakarta Anies Baswedan kemudian menyoroti ‘anomali’ tersebut.

“Kata survei 70 persen puas tapi nggak mau milih Ahok lagi tuh. Jadi bayangkan saja, program terobosan itu dilaksanakan, maka tingkat kepuasannya akan tinggi lagi,” ujar Anies saat ditanya wartawan di kediamannya di Jalan Lebak Bulus Dalam II, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (8/3/2017), seperti diberitakan Detikcom.

Anies menilai kinerja Ahok, meski minim terobosan, mampu menarik kepuasan masyarakat hingga 70 persen. Mantan Mendikbud itu kemudian yakin, jika pihaknya melakukan program yang penuh terobosan, hal itu akan membuat tingkat kepuasan masyarakat lebih tinggi.

“Wong program terobosan minim aja 70 persen puas. Apalagi kalau pakai terobosan, weh insyaallah akan lebih tinggi lagi, insyaallah,” sebut Anies.

Anies menilai warga Jakarta memilih cagub-cawagub yang ada berdasarkan banyak pertimbangan. Untuk itu, pihaknya akan menciptakan program yang mempengaruhi kesejahteraan dan keseharian warga.

“Karena itu, kenapa kita fokus pada lapangan pekerjaan, fokus pada pendidikan berkualitas dan harga terjangkau,” ucap Anies.

“Tapi kalau warga ditanya isu apa, pasti punya pandangan. Tapi yang paling terasa dari kehidupan sehari-harinya, itu adalah persoalan ini. Nah kami serius dengan persoalan ini,” sambungnya.

Anies juga yakin elektabilitas cagub-cawagub akan sangat terkait dengan persoalan yang dirasakan langsung oleh warga. Elektabilitas, dinilai Anies, bukan soal pandangan yang dimiliki cagub-cawagub.

“Jadi kalau ditanya tentang pandangan, bisa saja pandangannya A, B, C. Tapi bagaimana dia untuk memilih itu yang menentukan. Mana yang menurut pemilih penting untuk kehidupan kesehariannya,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, survei Median memperlihatkan 56,3 persen responden mengaku puas terhadap kinerja Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta. Sedangkan 9,3 persen merasa sangat puas, 30 persen mengaku tidak puas, 3,4 tidak menjawab, dan 1 persen sisanya sangat tidak puas.

“Jadi kalau kita lihat ini ada pertentangan. Kalau ditanya siapa yang paling dipandang mampu memimpin Jakarta, jawabannya Ahok. Kompetensinya, yang lebih bagus Ahok. Tapi kenapa kemudian elektabilitas Ahok masih di bawah Anies,” tutur Direktur Median Rico Marbun di Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat, Senin (6/3).

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: