Iklan
//
Anda membaca...
Sejarah dan Politik

Jokowi Bertemu SBY, Demokrat Akan Dukung Pemerintah?

Keduanya tampak santai dan akrab

Jokowi dan SBY tampak santai dan akrab di Istana. (Detikcom)

Anekainfounik.net. Presiden Jokowi dan Ketum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertemu di beranda Istana Merdeka. Keduanya tampak berbincang akrab sebelum menerima wawancara wartawan. Jokowi dan SBY berbincang di beranda Istana Merdeka sekitar pukul 12.50 WIB, Kamis (9/3/2017).

Pertemuan antar presiden dan mantan presiden ini tentu saja memiliki tujuan politik. Alhasi, kini publik bertanya apakah maksud pertemuan ini. Tak sedikit meyebut ini merupakan sinyal bagi Demokrat yang sejak Pilpres menyatakan bersikap ‘non-blok’, bergabung sebagai partai pendukung pemerintah. Benarkah demikian?

“Pertemuan Bapak SBY dengan Bapak Jokowi lebih ke persoalan bangsa yang lebih besar. Demokrat tetap sebagai partai penyeimbang. Terlalu kecil kalau hanya bicara politik,” ujar Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Roy Suryo kepada detikcom, Kamis (9/3/2017).

Roy mengatakan, pertemuan yang berdurasi sekitar satu jam itu sebagai penantian panjang mencapai klimaksnya.

“Singkat waktunya untuk sebuah penantian yang panjang. Akan tetapi kita syukuti. Pak Jokowi menginisiasi pertemuan dengan tokoh-tokoh sebelumnya dan klimaksnya hari ini. Saya tegaskan ini bukan pertemuan soal politik,” kata Roy.

Pertemuan Jokowi dengan SBY dibalut dalam suasana yang santai. Keduanya berbincang sambil minum teh bareng di beranda Istana Merdeka.

Sejumlah hal dibicarakan keduanya mulai dari kedatangan Raja Salman bin Abdulaziz hingga penyelenggaraan IORA. Pertemuan ini juga sekaligus sebagai ajang tabayyun. Sehingga segala permasalahan bangsa dapat terselesaikan.

“Tapi saya tahu beliau akan tegar terus menghadapi berbagai ujian sejarah ini kita doakan semoga separuh perjalanan bulan depan ini sudah separuh jalan kabinet yang beliau pimpin tinggal separuh jalan lagi,” ungkap SBY.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: