Iklan
//
Anda membaca...
Sejarah dan Politik

Suasana Akrab, Begini Potret Pertemuan Jokowi-SBY di Istana Merdeka

Pertemuan Jokowi dan SBY di Istana Merdeka

Pertemuan Jokowi dan SBY di Istana Merdeka. (Detikcom)

Anekainfounik.net. Jakarta – Presiden Jokowi menerima Ketum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Merdeka. Kedua terlihat berbincang santai dan minum teh bareng di beranda Istana Merdeka.

SBY dan Jokowi terlihat muncul di beranda Istana Merdeka sekitar pukul 12.50 WIB, Kamis (9/3/2017). Presiden Jokowi mengenakan batik lengan panjang biru gelap, sedangkan SBY mengenakan batik lengan panjang warna cokelat.

Keduanya salaman dan berpose di depan wartawan, kemudian duduk di kursi yang ada di beranda itu. Keduanya lalu berbincang akrab.

Pelayan Istana lalu mengantarkan minuman dan makanan untuk keduanya. Terlihat Jokowi aktif menggerak-gerakkan tangan saat berbincang dengan SBY yang terlihat lebih kalem. Keduanya juga sesekali menyeruput teh yang dihidangkan berbarengan.

SBY dan Jokowi ngeteh di Istana

SBY dan Jokowi ngeteh di Istana. (Detikcom)

Setelah sekitar 7 menit, wartawan diperkenankan mendekat. Keduanya lalu menggelar jumpa pers. Jokowi tampak rileks. SBY bisa dikatakan lebih formal. Yang jelas, keduanya terlihat beberapa kali tersenyum bareng.

Keduanya lalu melayani wawancara wartawan. Jokowi membuka pernyataan ke media, lalu lebih banyak diam memperhatikan SBY yang menjawab pertanyaan. Kepada media, keduanya menyampaikan yang dibahas dalam pertemuan adalah kepentingan nasional.

Keduanya tampak santai dan akrab

Keduanya tampak santai dan akrab

SBY merasa senang akhirnya bisa bertemu dengan Presiden Jokowi. Pertemuan ini menjadi ajang tabayun atau mencari kejelasan yang baik.

“Suasanaya baik sekali, karena jadi ajang tabayun yang baik,” ujar SBY.

SBY mengatakan tabayun tersebut perlu. Itu disebabkan Jokowi dan SBY sudah lama tidak bertemu.

“Jarang bertemu atau sudah lama tidak bertemu mungkin ada informasi yang tidak sepatutnya didengar,” kata SBY.

SBY juga mengucapkan selamat kepada Jokowi yang telah sukses menjadi tuan rumah bagi Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud.

“Saya ucapkan selamat atas keberhasilan jadi tuan rumah bagi kehadiran Raja Salman dan IORA,” kata SBY.

Pertemuan antara keduanya terlihat santai dengan diakhiri minum teh bersama. Jokowi mengenakan batik biru lengan panjang, sedangkan SBY berbatik cokelat.

“Kami diskusikan bahwa negara ini akan makin maju negara Pancasila, bhineka tunggal ika dan mengayomi semua,” tutur SBY.

SBY bersyukur dan gembira bisa bertemu dengan Jokowi. Sehingga mereka dapat membicarakan berbagai hal. SBY menyebut Jokowi tetap percaya padanya.

“Beliau tetap percaya seorang SBY itu juga ingin berbuat yang terbaik untuk negara ini, pemerintahan ini. Saya juga demikian Pak Jokowi ingin betul membangun negeri ini,” kata SBY.

SBY mengaku pertemuan itu berlangsung dengan menyenangkan. Menurutnya, pertemuan yang jarang dilakukan antara dirinya dengan Presiden Jokowi bisa jadi ada informasi-informasi yang tidak benar.

“Karena sudah jarang bertemu mungkin saja ada informasi-informasi yang tidak sepatutnya didengar baik beliau atau pun saya sendiri,” kata SBY.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: