Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Ahok Mendunia! Pedagang di Yerusalem Berseru Doakan Ahok Menang Pilgub

Pedagang di Yerusalem mendoakan Ahok menang Pilgub DKI

Pedagang di Yerusalem mendoakan Ahok menang Pilgub DKI. (Istimewa)

Anekainfounik.net. Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama selain terkenal di Indonesia,ternyata cukup populer di luar negeri.

Pemilik Facebook Yustina Mamik Widhartantri mengunggah video seorang pedagang di Yerusalem yang berbicara dengan sekelompok turis dari Indonesia dan mendoakan agar Ahok berjaya dalam Pemilihan Gubernur nanti.

“God bless Ahok, ladies and gentleman. I will pray everyday until the night of 19th April so he gets re-elected. So, god bless you -and hidup Ahok! Terima kasih. Tuhan Yesus memberkati,” kata seorang penjual menutup pidatonya dan mempersilakan para tamu untuk mengambil makanan dan minuman yang disediakan secara gratis.

Tidak hanya itu, si pedagang pun berseru sambil mengacungkan dua jari seperti yang dilakukan para pendukung Ahok. Para turis terlihat senang dengan “atraksi” ini.

Video yang nampaknya menunjukkan situasi di sebuah toko cenderamata ini mendapat banyak komentar dari netizen.
Seorang netizen mengatakan bahwa adegan di video ini “settingan”.

Pengunggah video pun sepertinya menyadari bahwa penyebutan Ahok memang trik pedagang untuk lebih dekat dengan calon pembeli. Namun, ini tidak mengurangi kekagumannya bahwa Ahok telah dikenal masyarakat pedagang di Yerusalem.

“Iseng amat setingan. Ini di Yerusalem. Belum pernah ke sana ya? Hehe aku juga belum. Tapi ibuku cerita, disana jualan barang rohani dalam satu toko bisa digabung, rohani Islam dan Nasrani. Kalo mereka lihat orang Indonesia langsung bicara bahasa Indonesia. Dan kata teman yang baru pulang Ziarah , trus ngirim video ini, ada dua ikon sering disebut “Soekarno”, “Megawati”. Eh ternyata sekarang nambah “Ahok”. Hahahaha,” tulisnya, seperti diberitakan Tribun Medan.

Kenyataannya, di daerah wisata di luar negeri yang sering dikunjungi turisdari Indonesia, tidak jarang kita temui pedagang yang fasih berbahasa Indonesia.

Pedagang-pedagang ini bisa kita temui di Beijing dan Shenzen, China atau Vatikan. Jumlah yang lebih banyak dapat ditemui di Thailand, Singapura, dan Malaysia.

Simak videonya di bawah ini.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: