Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Ini Alasan KH Hasyim Muzadi Minta Dimakamkan di Al-Hikam Depok

Lokasi kuburan Hasyim Muzadi saat digali

Lokasi kuburan Hasyim Muzadi saat digali. (Liputan6.com)

Anekainfounik.net. KH Hasyim Muzadi akan dimakamkan di Ponpes Al-Hikam, Depok, Jawa Barat. KH Hasyim memilih lokasi itu karena ingin dekat dengan para santri.

“Saya ingat, beliau minta karena ingin dekat dengan santri,” kata menantu KH Hasyim, Arif Zamhari, kepada wartawan di Ponpes Al-Hikam, Kukusan, Beji, Depok, Jawa Barat, Kamis (16/3/2017), seperti diberitakan Detikcom.

“Agar bisa mendengarkan lantunan ayat Alquran dari para santrinya untuk beliau,” sambungnya.

KH Hasyim Muzadi wafat pagi tadi. Mantan Ketum NU yang lahir pada 8 Agustus 1944 ini wafat setelah menjalani perawatan intensif di RS Lavalette, Malang, Jawa Timur.

Rencananya, KH Hasyim akan dimakamkan sore nanti di Ponpes Al-Hikam, Depok. Jenazahnya akan diterbangkan dari Malang, Jawa Timur, siang ini ke Bandara Halim Perdanakusuma menggunakan pesawat Hercules TNI AU.

Suasana sibuk terlihat di Pesantren Al-Hikam, Depok, menjelang kedatangan jenazah KH Hasyim Muzadi dari Malang. Jenazah Kiai Hasyim nantinya akan dimakamkan di suatu halaman di pesantren itu.

Dari pantauan, petakziah telah berada di lokasi yang beralamat di Jalan H Amat, Kukusan, Beji, Depok, Jawa Barat, tersebut. Tampak tenda telah terpasang dan kursi-kursi sudah ditata rapi. Liang lahat pun telah disiapkan. Kemudian bendera Merah Putih juga dikibarkan setengah tiang.

Pada awalnya lokasi pemakaman berada di dekat gedung Sekolah Tinggi Kulliyatul Quran (STKQ), namun direncanakan pindah ke dekat Masjid Al-Hikam. Hal ini disebabkan oleh kondisi tanah yang terus berair. Pemindahan ini pun atas saran dari pihak keluarga.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: