Iklan
//
Anda membaca...
Sejarah dan Politik

PDIP Diyakini Gabung Nasdem Usung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar 2018

Ridwan Kamil akan maju Pilgub Jabar 2018

Ridwan Kamil akan maju Pilgub Jabar 2018. (Tribunnews.com)

Anekainfounik.net. Partai NasDem menyatakan akan mengsuung Ridwan Kamil sebagai calon Gubernur Jawa Barat 2018. Deklarasi akan dilakukan dalam acara besar di Sabuga Convention Hall, Bandung, pada Minggu (19/3) besok.

Alasan memilih pria yang akrab disapa Kang Emil maju sebagai cagub yakni sosoknya memiliki rekam jejak yang bersih.

“Yang bersangkutan berhasil jadi Wali Kota Bandung. Tidak terindikasi melakukan tindak pidana korupsi. Itu jadi alasan pragmatis dan alasan strategis NasDem memilih calon kepala daerah yang memiliki integritas dan elektabilitas yang baik,” kata Viktor, Rabu (15/3/2017).

Sekjen NasDem Viktor Laiskodat memberi ‘bocoran’ ada parpol lain yang akan ikut bergabung mendukung Wali Kota Bandung tersebut dalam bursa Cagub Jabar.

“Kader terbaik bangsa pasti banyak partai yang gabung,” ujar Viktor.

Salah satu partai yang disebut memiliki kemungkinan terbesar akan ikut bergabung mendukung Ridwan Kamil yakni PDIP. Viktor mengatakan hal itu bisa saja terjadi apalagi melihat dari hasil sejumlah survei.

“PDIP sekitar 80 persen pasti bergabung (mendukung Ridwan Kamil),” ungkap Viktor.

Selain PDIP, partai lain yang juga dikabarkan akan merapat di barisan parpol pendukung Ridwan Kamil yakni Golkar. Namun belum ada konfirmasi lebih lanjut terkait hal tersebut.

“Golkar bisa saja,” ucap Viktor singkat.

Niat maju sebagai Gubernur Jabar telah disampaikan oleh Emil sebelumnya. Ia mengaku tidak bisa menghindari untuk maju menduduki kursi Jabar-1 asalkan ada dukungan dari berbagai pihak.

“Kalau niat mau maju (Pilgub Jabar), saya kira nggak bisa saya hindari lagi. Kalau ada dukungan, saya mau. Kalau dukungan nggak ada, kan teu jadi (tidak jadi). Jadi saya tuh siap jika memang ada yang mendukung, baik dari independen, masyarakat, maupun partai. Kalau tidak ada yang mendukung, niat itu saya tarik,” ujar Emil, Sabtu (11/3).

Emil juga telah melakukan sejumlah komunikasi politik dengan parpol. Seperti PKS, Gerindra, PDIP, Hanura, NasDem dan PPP. Namun baru NasDem yang terang-terangan mendeklarasikan dukungan kepada dirinya.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: