Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Kapolri: Info Harga Organ Korban Penculikan Itu Hoax

Kapolri Jenderal Tito Karnavian membantah info penjualan bayi

Kapolri Jenderal Tito Karnavian membantah info penjualan bayi. (Kumparan.com)

Jakarta – Kapolri Jenderal Tito Karnavian menegaskan kabar tentang penculikan anak adalah tidak benar alias hoax. Tito menyebut kabar tentang isu itu menyebar hingga beberapa wilayah di seluruh Indonesia.

“Saya yakinkan, saya sudah cek di Manado, Sumatera Utara, dan beberapa wilayah lain termasuk Jakarta. Berita tersebut adalah hoax, tidak benar,” kata Tito di Wisma Bhayangkari, Jalan Senjaya, Jakarta Selatan, Kamis (23/3/2017), seperti diberitakan Detikcom.

Tito mengaku telah mengecek ke polda setempat dan seluruhnya mengatakan tidak ada. Tito juga mengatakan adanya penculikan itu dan diambil organnya juga tidak benar.

“Sepanjang pengecekan saya dengan Kepala Polda yang ada berita itu, semuanya menjawab kepada saya sudah melakukan pengecekan dan jawaban tidak ada. Artinya beritanya hoax,” tegas Tito.

Tito pun meminta masyarakat untuk tidak khawatir. Tito juga memastikan bila Polri pastinya melakukan pemantauan terkait hal itu.

“Jadi kita minta masyarakat tidak perlu khawatir, orang tua tidak khawatir. Lakukan kegiatan seperti biasa, sambil kita meningkatkan kewaspadaan,” kata Tito.

Belakangan ini memang tersebar kabar hoax soal penculikan anak dan penjualan organ, melalui media sosial lalu kemudian menjadi viral yang meresahkan.

Dalam informasi hoax itu disebutkan korban penculikan menyasar anak kecil dan ketika dikembalikan kepada keluarganya korban sudah kehilangan ginjal. Harga ginjal disebut-sebut Rp 3 Juta. Mirisnya lagi, disebut jika kasus penculikan dan pembunuhan kini tengah marak terjadi di berbagai tempat. Ada beberapa yang ditangkap dengan dugaan penculikan anak. Sebagian di antaranya teryata bukan pelaku, namun orang gangguan jiwa atau gelandangan.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: