Iklan
//
Anda membaca...
Bisnis

Tiket H-3 Lebaran Langsung Ludes, Ini Penjelasan PT KAI

Pemesan dan penjualan tiket kereta api

Pemesan dan penjualan tiket kereta api. (PT KAI)

Anekainfounik.net. Kini media sosial diramaikan oleh luapan kekecewaan dari calon pembeli tiket kereta api untuk mudik H-3 Lebaran. Pasalnya, tiket langsung ludes dalam hitungan detik. Keluhan itu disampaikan netizen lewat Twitter @KAI121, seperti di bawah ini.

Menjawab keluhan tersebut, Senior Manager Humas PT KAI Daop I Jakarta Suprapto menjelaskan ludesnya tiket Lebaran karena ada tanggal-tanggal yang menjadi dominasi mayoritas pilihan pemudik. Dalam pemesanan online ada aturan ‘siapa cepat dia yang dapat’.

“Ini kan online. Jadi siapa cepat dia dapat,” kata Suprapto, Jumat (24/3/2017), seperti diberitakan Detikcom.

Lebih lanjut dia mengatakan terjadi hukum ekonomi terkait habisnya tiket H-3 tersebut. Menurutnya permintaan yang lebih tinggi dari penawaran menjadikan langka suatu barang.

“Ini kan hukum ekonomi permintaan lebih tinggi dari penawaran, maka akan terjadi kelangkaan barang. Saling berebut soalnya kita online mau di dalam maupun luar negeri bisa akses tiket karena tiket online,” ucap Suprapto.

Suprapto menyarankan para calon pembeli mencari tiket di hari lain. Selain secara online, Suprapto juga menyatakan masyarakat dapat membeli tiket di minimarket yang bekerja sama dengan PT KAI.

“Mereka awalnya cari H-3 dan H-2, kalau nggak dapat baru di H-1. Kalau H-1 nggak dapat, baru di H-4. Semua bisa mengakses pemesanan, siapa cepat dia dapat. Kami mengimbau kepada masyaraklat untuk membeli tiket di saluran online, bisa website KAI akses atau di minimarket” ujarnya.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: